Silaturahmi Jokowi dengan Alumni Penerima Program Kartu Prakerja: Gelombang 33 Resmi Dibuka, Buruan Daftar!

- 18 Juni 2022, 18:32 WIB
Silaturahmi Jokowi dengan Alumni Penerima Program Kartu Prakerja: Gelombang 33 Resmi Dibuka, Buruan Daftar!
Silaturahmi Jokowi dengan Alumni Penerima Program Kartu Prakerja: Gelombang 33 Resmi Dibuka, Buruan Daftar! /Instagram Jokowi

PORTAL PEKALONGAN – Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Dilansir Portalpekalongan.com dari postingan yang diunggah akun Instagram @jokowi pada Jumat 17 juni 2022 yang telah disukai 103.483 netizen.

Dalam unggahan tersebut nampak Presiden Jokowi bersama ribuan alumni penerima Kartu Prakerja yang berkumpul dalam ajang silaturahmi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Penting Diketahui Tahapan dalam Kartu Prakerja Gelombang 32 dari Pendaftaran hingga Pencairan Insentif

Jokowi yang sedang berjalan menuju tempat duduk yang telah disediakan, saat itu Jokowi memakai jaket warna merah sedikit corak berwarna putih dengan tulisan  ‘G20’.

Ribuan alumni yang ikut berkumpul adalah bagian dari 12,8 juta penerima manfaat Kartu Prakerja di seluruh Tanah Air.

Gelombang pertama Kartu Prakerja awalnya dibuka pada tahun 2020 dalam suasana awal munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia, tepatnya diluncurkan pada minggu kedua bulan April 2020 dengan 115 juta orang pendaftar.

Dalam dua tahun, pelaksanaan Kartu Prakerja hingga 32 gelombang berhasil dijalankan, telah menjangkau 12,8 juta penerima manfaat.

Baca Juga: Penting! Penuhi Syarat Ini agar Bisa Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 32

Halaman:

Editor: Arbian T

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x