Keliling Jawa Tengah, Mendag Lakukan Hal Ini agar Stok Barang Kebutuhan Pokok Cukup saat Ramadan

- 23 Maret 2023, 21:31 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengecek harga di Pasar Sentral Lama Mamuju Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengecek harga di Pasar Sentral Lama Mamuju Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. /Twitter/@Kemendag/

PORTAL PEKALONGAN - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku sudah berkeliling di hampir seluruh wilayah di Jawa Tengah. Selama berkeliling, dia mengaku mendapati harga barang kebutuhan pokok stabil.

Karena itu, Mendag menjamin saat memasuki Ramadan harga barang kebutuhan pokok relatif stabil. Kalaupun ada yang naik, itu pun tidak seberapa besar.

"Harga pangan, saya sudah keliling di Jawa Tengah, di mana-mana masih stabil, mudah-mudahan naiknya enggak banyak," kata Zulhas kepada media di Magelang, Jawa Tengah, Rabu 22 Maret 2023.

Baca Juga: MAKI Akan Laporkan PPATK ke Polri Terkait Hasil Rapat dengan Komisi III DPR, Ini Alasannya

Menurut Zulhas, sejumlah barang komoditas harganya masih stabil pada H-1 Ramadan.

Dia juga mengaku terus bekerja keras mengupayakan agar stok barang-barang kebutuhan pokok tercukupi dengan harga yang terjangkau. 

Komoditas tersebut di antaranya bawang, telur ayam, daging ayam, dan beras Bulog yang masih murah di beberapa tempat seperti di Indonesia, seperti di Surabaya, Mojokerto, dan Mamuju Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Jalan Tol Masih Pilihan Favorit Pemudik Lebaran 2023, Menurut Pakar Transportasi Indonesia Ini Pertimbangannya

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: CNN Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x