Indofood Pelajari Temuan Taiwan Terkait Zat Pemicu Kanker di Indomie

- 27 April 2023, 16:40 WIB
Indofood Pelajari Temuan Taiwan Terkait Zat Pemicu Kanker di Indomie
Indofood Pelajari Temuan Taiwan Terkait Zat Pemicu Kanker di Indomie /

PORTAL PEKALONGAN - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) akan mempelajari serta melakukan diskusi lebih lanjut terkait penemuan Departemen Kesehatan Taiwan. Disebutkan bahwa, terdapat zat pemicu kanker pada mie instan yang berasal dari Indonesia, yaitu Indomie Rasa Ayam Spesial.

 

"Kami sedang persiapan dan diskusi lebih lanjut. Akan share segera setelah ada ya," kata GM Corporate Communication Indofood Stefanus Indrayana dikutip portalpekalongan.com dari Antara pada Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga: Ajukan Pinjaman KUR BRI Rp50 Juta, Angsuran Ringan Usaha Berkembang, Simak Syaratnya

Dari Focus Taiwan (CNA English News), Departemen Kesehatan Taipei mengumumkan penemuan adanya dua jenis mie instan yang berasal dari Asia Tenggara terdapat zat pemicu kanker pada Senin, 24 April 2023. Dua jenis mie instan tersebut adala Ah Lai White Curry Noodles berasal dari Malaysia dan Indomie Rasa Ayam Spesial yang berasal dari Indonesia.

Dalam Indomie Rasa Ayam Spesial, disebutkan mengandung Etilen Oksida, yang merupakan senyawa kimia mengenai limfoma dan leukemia. Berdasarkan hasil pengujian pihak Taiwan, senyawa kimia tersebut terdeteksi dalam mie beserta paket bumbu yang berasal dari Indonesia. Sedangkan Etilen Oksida hanya ditemukan dalam paket bumbu dalam produk mie instan dari Indonesia.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Akan Segera Dibuka, Catat Jadwal Lengkapnya

Informasi dari laman Biro Zat Beracun dan Kimia di bawah Administrasi Perlindungan Lingkungan setempat, Etilen Oksida beracun apabila dikonsumsi maupun dihirup. Senyawa kimia ini juga bisa mengakibatkan iritasi serius pada kulit dan mata orang yang bersentuhan dengan senyawa tersebut. Bahkan bisa menjadikan cacat lahir serta keturunan.***

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x