FANTASTIS! Laba Bersih PLN Tembus Rp14,4 Triliun pada Tahun 2022

- 4 Mei 2023, 07:38 WIB
Fantastis! Laba Bersih PLN Tembus Rp14,4 Triliun pada Tahun 2022
Fantastis! Laba Bersih PLN Tembus Rp14,4 Triliun pada Tahun 2022 /instagram @pln

PORTAL PEKALONGAN - PT PLN (Persero) mencatat laba bersih sebanyak Rp14,4 triliun selama 2022. Jumlah ini lebih tinggi 124 persen daripada target sebesar Rp6,4 triliun yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

Menurut Direktur Utama Darmawan Prasodjo, menerangkan bahwa perolehan tinggi tersebut bukan hanya sekedar angka. Melainkan ada kerja keras dengan dedikasi serta loyalitas semua insan PLN. Yang membuat transformasi fondasi digitalisasi.

Baca Juga: Ajukan Pinjaman KUR BRI Rp50 Juta, Angsuran Ringan Usaha Berkembang, Simak Syaratnya

"Menata seluruh proses bisnis yang berserak menjadi unified yang terfragmentasi menjadi streamlined. Mengubah kultur organisasi dari bureaucratic like menjadi business like. Mengubah sistem pelayanan pelanggan yang sebelumnya lambat, tidak responsif menjadi cepat dan sangat memuaskan," kata Darmawan dikutip portalpekalongan.com dari Antara.

PLN juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi pada pemerentah, khususnya Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, dan Kementerian Keuangan. Karena kinerja positif PLN tidak luput dari dukungan pemerintah.

Baca Juga: 172 Perwira Tinggi TNI Alami Mutasi dan Promosi Jabatan, Berikut Daftar Lengkapnya!

Darmawan juga menjelaskan bahwa selain dukungan, pemerintah juga menumbuhkan iklim investasi yang kondusif serta mampu mengusahakan agar terjaganya daya beli, sehingga konsumsi listrik mengalami peningkatan.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x