Ikan Hias Indonesia Sangat Diminati Arab Saudi, Peluang Besar Tingkatkan Ekspsor

- 12 Mei 2023, 11:40 WIB
Ikan mas ekor kerudung khas Indonesia
Ikan mas ekor kerudung khas Indonesia /K Jusyak/

PORTAL PEKALONGAN - Pengusaha ARab Saudi sangat menyukai jenis ikan hias Indonesia, terutama ikan hias air tawar. Karena itu, permintaan ekspor ikan hias ke Arab Saudi akan meningkat jika peluang besar tersebut bisa dipennuhi oleh para pengusaha Indonesia.

Seperti diungkapkan Atase Perdagangan KBRI Riyadh Gunawan, Indonesia berpotensi meningkatkan ekspor ikan hias ke Arab Saudi.

Menurutnya, peluang itu terungkap setelah pengusaha Arab Saudi berkomitmen untuk meningkatkan permintaan ikan hias dari Tanah Air.

Baca Juga: Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp2,75 Triliun Pada 2022, Jasa Marga Akan Bagikan Dividen Rp549 Miliar

"Pelaku usaha Arab Saudi akan meningkatkan transaksi pembelian ikan hias dari Indonesia. Ini peluang sangat besar bagi pelaku usaha ikan hias di Tanah Air," ucap Gunawan melalui keterangan resmi, Kamis 11 Mei 2023.

Gunawan mengatakan, salah satu perusahaan di Arab Saudi yang menyatakan berkomitmen untuk mengimpor ikan hias dari Indonesia adalah adalah Pet Oasis Company (POC).

Menurutnya, selain mengimpor ikan hias, khususnya ikan hias air tawar, perusahaan itu juga akan mengimpor berbagai perlengkapan dan tenaga ahli, seperti dokter hewan dari Indonesia.

Baca Juga: Ekonomi Islam dan Solusi Resesi, Prof Ahmad Rofiq: Islam Punya Konsep dan Tawarkan Strategi - 2

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: CNN Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x