Arab Saudi Sambut Baik Tawaran Kerja Sama Sektor Energi Terbarukan dan Rumah Sakit

- 12 Mei 2023, 14:32 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman (BKPM) Bahlil Lahadalia
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman (BKPM) Bahlil Lahadalia /K Jusyak/

 

PORTAL PEKALONGAN - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, Arab Saudi menyambut baik tawaran kerja sama Indonesia di sektor energi terbarukan. Hal itu disampaikan Bahlil dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi, Kamis 11 Mei 2023 sore, waktu setempat.

Di Arab Saudi, Bahlil bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid A Al-Falih di Riyadh, Arab Saudi. Keduanya lantas berdiskusi tentang rencana berbagai kerja sama.

Bahlil menyampaikan keinginan Indonesia untuk mempererat lagi kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi lewat sektor energi terbarukan atau energi hijau dan pembangunan rumah sakit.

Baca Juga: Ikan Hias Indonesia Sangat Diminati Arab Saudi, Peluang Besar Tingkatkan Ekspsor

Indonesia, kata Bahlil, sangat terbuka untuk investasi, khususnya dalam bidang hilirisasi industri dan ekonomi hijau yang menggunakan energi dan industri hijau.

"Kami memulai dengan hilirisasi sumber daya mineral. Ini adalah peluang besar, dan saya ingin ada investasi bersama antara Arab Saudi dan Indonesia," ungkap Bahlil dalam keterangan tertulisnya.

Menteri Khalid mengatakan, selama ini Arab Saudi telah memiliki hubungan yang erat dan baik dengan Indonesia, baik dalam hubungan kerja sama ekonomi maupun diplomatik.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: kontan.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x