Pakai DANA Kamu Bisa Bayar di Banyak Aplikasi, Begini Cara Sambungin DANA ke App Store dan Google Play!

- 15 Mei 2024, 07:00 WIB
Pakai DANA Kamu Bisa Bayar di Banyak Aplikasi, Begini Cara Sambungin DANA ke App Store dan Google Play!
Pakai DANA Kamu Bisa Bayar di Banyak Aplikasi, Begini Cara Sambungin DANA ke App Store dan Google Play! /Yulisfia Pebrilian/

PORTALPEKALONGAN.COM – Dengan DANA kamu bisa melakukan transaksi di banyak aplikasi. Aplikasi-aplikasi ini tentunya aplikasi yang tersedia di App Store dan Google Play.

App Store adalah tempat aman dan tepercaya bagi seluruh dunia untuk mencari aplikasi yang memenuhi standar tinggi privasi, keamanan, dan konten bagi pengguna dengan  sistem operasi IOS. Sedangkan, Google Play adalah toko online yang dikunjungi pengguna untuk menemukan aplikasi, game, film, acara TV, buku, dan konten lainnya bagi pengguna dengan sistem operasi Android.

Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai penyedia aplikasi yang dibutuhkan oleh penggunanya, bedanya terletak pada sistem operasi yang digunakan oleh pengguna apakah menggunakan IOs atau Android.

Baca Juga: Salah Buat Impian di DANA Goals? Berikut Ini Cara Hapus Impian di DANA Goals!

Aplikasi DANA tersedia baik di App Store maupun Google Play. Saat ini dengan DANA kamu bisa bayar ke banyak aplikasi di App Store dan Google Play.

Pilihan melakukan pembayaran disemua aplikasi App Store atau Google Play tentunya disesuaikan dengan sistem operasi yang digunakan di perangkat kamu. Sebelum kamu bisa melakukan pembayaran atau transaksi ke semua aplikasi di App Store atau Google Play, terlebih dahulu kamu harus menyambungkan DANA kamu.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai cara sambungin DANA ke App Store dan Google Play. Namun, kamu harus mengetahui apa itu DANA? Agar dalam proses sambungin DANA ke semua aplikasi di App Store dan Google Play kamu tidak bingung.

Baca Juga: Impian-Impian Kamu Bisa di Wujudkan di DANA Goals: Syarat Ketentuan dan Cara Membuatnya!

Adapun DANA adalah layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana, serta layanan pendukung lainnya, berbasis mobile yang dapat digunakan melalui Perangkat Telekomunikasi.

DANA merupakan dompet digital yang dibuat oleh PT Espay Debit Indonesia Koe (“EDIK”) yang merupakan pemegang lisensi resmi dan telah memperoleh izin sebagai Penyedia Jasa Pembayaran Kategori I (Satu) yang meliputi aktivitas Account Issuance Services (AIS) (termasuk penerbit uang elektronik), Payment Initiation dan/atau Acquiring Services (PIAS) (termasuk penyelenggara dompet elektronik, penyelenggara payment gateway, layanan acquirer), dan layanan remitansi serta Layanan Keuangan Digital (LKD) dari Bank Indonesia.

Halaman:

Editor: Yulisfia Pebrilian

Sumber: dana.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah