Sehari Lagi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 Ditutup, Jangan Lewatkan Saldo DANA Rp1,6 Juta

- 21 April 2024, 10:30 WIB
Ilustrasi kartu prakerja (Dok. Istimewa)
Ilustrasi kartu prakerja (Dok. Istimewa) /

PORTAL PEKALONGAN - Jumat tanggal 19 April 2024 lalu, program kartu prakerja gelombang 66 tahun 2024 dibuka secara resmi oleh pemerintah. Besok, Senin tanggal 22 April 2024 pemerintah akan menutup pendaftaran kartu prakerja gelombang 66 tahun 2024.

Jadi tinggal sehari lagi waktu pendaftar kartu prakerja gelombang 66 tahun 2024. Nah, sebaiknya kamu segera mendaftar kartu prakerja gelombang 66 saat ini juga.

Sebab, yang mendaftar kartu prakerja gelombang 66, maka auto saldo DANA gratis Rp1,6 juta masuk ke rekeningmu. Ingat, kuota Program Prakerja Gelombang 66 2024 ini terbatas, yakni maksimal 1,14 juta peserta. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menekankan bahwa program ini akan dibuka secara bertahap dan selektif.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Bidang Perekonomian) kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar dalam program Kartu Prakerja Gelombang 66.

Baca Juga: Game Triple Tile Ramai di Bantuan Google Play! Pada saat Akan Tarik Uang ke Akun DANA, Ini yang Terjadi

Hal itu diumumkan di akun Instagram resmi @prakerja.go.id pada Jumat 19/4/24. Tentu saja ini menjadi "angin segar" bagi masyarakat yang tengah berjuang dalam menghadapi kesulitan akibat himpitan ekonomi dan kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin berat.

Program Prakerja atau Kartu Prakerja dirancang oleh Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan ini khusus ditujukan bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan, terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK), atau membutuhkan peningkatan keterampilan.

Program Prakerja Gelombang 66 2024 ini memiliki kuota terbatas, yakni maksimal 1,14 juta peserta.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menekankan bahwa program ini akan dibuka secara bertahap dan selektif.

Nah, untuk bergabung dalam program Prakerja Gelombang 66 tahun 2024 ini, calon peserta harus memastikan bahwa mereka telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah