11.608 Tiket Mudik Gratis Pemprov Jateng Habis, Mungkinkah Ada Kuota Tambahan?

- 31 Maret 2023, 23:43 WIB
Pemberangkatan pemudik dalam Program Mudik  Gratis Pemprov Jateng 2022.
Pemberangkatan pemudik dalam Program Mudik Gratis Pemprov Jateng 2022. /Dokumentasi Diskominfo Jateng. /

PORTAL PEKALONGAN - Sebanyak 11.608 tiket mudik gratis yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) untuk mudik Lebaran 2023 ini sudah habis pada puasa hari kesembilan, Jumat 31 Maret 2023. Mungkinkah ada kuota tambahan?

I

Dari jumlah tersebut, jumlah pemudik terbanyak tercatat dari Kabupaten Klaten, Wonogiri, dan Banjarnegara.

Mereka yang mengikuti program mudik gratis dari Pemprov Jateng kali ini adalah para pekerja informal, mulai dari sopir ojek online sampai pedagang sayur di Jakarta.

Baca Juga: Ganjar Ingin Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan, Ini Skenario yang Disiapkan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penghubung Jateng Turino mengatakan, tahun ini Pemprov Jateng kembali menyediakan kuota mudik gratis dengan armada bus dan kereta api.

Untuk mengangkut para pemudik sebanyak itu, lanjutnya, Pemprov akan mengerahkan sebanyak 197 bus dengan kuota 9.720 pemudik, sedangkan selebihnya, yakni 1.888 pemudik akan diangkut dengan tiga rangkaian kereta api.

"Sudah sold out semua, karena antusiasmenya tinggi. Adapun daerah yang banyak dituju pemudik adalah Klaten, Banjarnegara, dan Wonogiri. Rerata pekerjaan mereka ada yang pedagang sayur, driver ojek online, pedagang bakso, pedagang jamu, dan pedagang sayur. Kami juga memprioritaskan mereka yang difabel," ujarnya, saat dihubungi via telepon, Jumat 31 Maret 2023.

Baca Juga: Sambut Arus Mudik, Selain Kebut Perbaikan Jalan di Jateng, Ganjar Juga Minta Pemkab/Pemkot Lakukan Ini

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x