Respons Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Natal, Ganjar Cek Langsung ke Pasar

- 23 Desember 2021, 11:20 WIB
Merespons kenaikan harga bahan pokok jelang Natal, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek langsung ke sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang.
Merespons kenaikan harga bahan pokok jelang Natal, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek langsung ke sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang. /Humas Pemprov Jateng

PORTAL PEKALONGAN - Fenomena harga kebutuhan bahan pokok naik menjelang hari raya keagamaan, biasa terjadi. Saat ini menjelang Natal, harga-harga bahan pokok di pasar pun telah merangkak naik.

Merespons kenaikan harga-harga kebutuhan bahan pokok, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek langsung ke sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang, Kamis 23 Desember 2021. Hasil pantauan di lapangan memang ditemukan adanya kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

Ganjar Pranowo mengecek langsung ke pasar-pasar tradisional sambil bersepeda. Ia mengunjungi beberapa pasar tradisional dan warung-warung yang dilewatinya. Di antaranya Pasar Wonodri, Pasar Kanjengan, pasar di kawasan Jalan Prembaen-Depok, dan beberapa warung di tengah pemukiman warga.

Baca Juga: Ganjar Pimpin Apel Siaga Nataru, Kapolda Jateng Siap Kerahkan 15.900 Pasukan Gabungan TNI-Polri

Setiap lokasi yang dikunjungi, Ganjar menyempatkan diri untuk ngobrol santai dengan para pedagang dan pembeli. Dari obrolan itu Ganjar mengetahui memang sejumlah bahan pokok seperti cabai dan bawang mengalami kenaikan harga.

"Bu, (bumbu dapur) yang naiknya tinggi apa? Cabai naik apa tidak?" tanya Ganjar kepada pedagang.

"Naik, Pak. Rawit Setan sekarang Rp 80 ribu (per kg), biasanya cuma Rp 20 ribu, langsung melonjak. Cabai hijau dan merah juga naik. Bawang merah juga," ujar salah pedagang sayur dan bumbu dapur yang ditemui Ganjar di Pasar Wonodri.

Ganjar kemudian berlanjut ngobrol dengan pedagang dan pembeli lain. Selain harga cabai, ternyata harga ayam potong, telur, dan minyak goreng juga naik.

Baca Juga: Dapat Undangan ke Negeri Sakura, Ganjar Pranowo: Mudah-mudahan Jawa Tengah dan Jepang Makin Erat

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x