Ketua MPR RI Bamsoet Jadi Brand Ambassador Jam Tangan Seiko Edisi Khusus Merah Putih dan Garuda

- 20 Oktober 2022, 07:58 WIB
Seiko memilih Ketua MPR RI Bamsoet menjadi Brand Ambassador jam tangan edisi khusus merah putih dan Garuda atau Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive.
Seiko memilih Ketua MPR RI Bamsoet menjadi Brand Ambassador jam tangan edisi khusus merah putih dan Garuda atau Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive. /Dok MPR RI/


PORTAL PEKALONGAN - Produsen jam tangan merek Seiko meluncurkan edisi khusus merah putih dan Garuda atau Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive.

Seiko Prospex Diver Collection ini diluncurkan secara eksklusif untuk pertama kalinya oleh Seiko di pasar Indonesia, sejak merek Seiko pertama kali diperkenalkan ke warga Indonesia pada tahun 1978.

Dilansir Portalpekalongan.com dari siaran pers, Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive diluncurkan dalam rangka menyambut momentum Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, dan hanya diproduksi 500 buah khusus untuk Indonesia.

Baca Juga: ISU AKTUAL! Begini Respons Ketua MPR RI Bamsoet, terkait Kasus Ginjal Akut pada Anak Terus Meningkat

Seiko pun memilih Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menjadi Brand Ambassador jam tangan terbaru edisi khusus merah putih dan Garuda atau Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive ini.

"Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive dipasarkan terbatas hanya sebanyak 500 buah di seluruh Indonesia. Menjadikannya bukan hanya sebagai jam tangan biasa, melainkan juga collector item yang dapat dijadikan sebagai instrumen investasi. Harganya akan terus meningkat, mengingat jumlahnya yang terbatas," ujar Bamsoet usai menghadiri peluncuran Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive, di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2022.

Sebagai informasi, sejarah Seiko dimulai dari seorang bernama Kintaro Hattori Yang membuka toko perhiasan di Ginza, Tokyo, pada 1881. Seiko dalam bahasa Jepang mempunyai arti “sukses” atau “indah”.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Sebut Sabam Sirait 'Imam' Dunia Politik Indonesia, Ini Sejumlah Alasannya ...

Seiko juga beberapa kali tampil di film James Bond yang dibintangi Roger Moore pada era 1980-an. Selain di film James Bond, Seiko juga tampil dibeberapa film terkenal era 1980-1990 an, salah satunya adalah film Predator yang dibintangi Arnold Scwharzenneger.

Bamsoet menjelaskan, melalui Seiko Prospex Diver Collection-Indonesia Exclusive, Seiko berhasil menggambarkan kristalisasi semangat nasionalisme Indonesia ke dalam bentuk jam tangan. Model desain Seiko Turtle didominasi warna merah-putih, yang mewakili bendera Indonesia. Terdapat juga warna emas yang melambangkan Garuda Pancasila pada bagian outer ring bezel dan mahkota luar. Serta warna hitam sebagai warna favorit penggemar Seiko.

Halaman:

Editor: Arbian T

Sumber: Siaran Pers MPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah