Dengan HP Kamu Bisa Lakukan Apa Saja, Termasuk Menabung Uang Digital di Bank Digital

- 19 Juni 2023, 10:12 WIB
Ilustrasi Bank Digital.
Ilustrasi Bank Digital. /ARAHKATA/Priyo Pamungkas

PORTALPEKALONGAN.COM - Telepon seluler yang kemudian berubah menjadi smartphone dan masyarakat kita menyebutnya hand phone atau HP ternyata beragam fungsinya di era digital Teknologi Informasi.

Sekarang manusia sudah tiba di masa depan. Semua bisa dilakukan lewat HP. Belanja, berkomunikasi atau ngobrol, sekolah, konsultasi dokter, bahkan menabung. Uangnya ya uang digital, menabungnya juga di bank digital.

Temuan teknologi yang semakin pesat telah merubah cara hidup dan bekerja manusia. Salah satu sektor yang turut merasakan dampak dari temuan teknologi ini adalah sektor perbankan.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPAS Kurikulum Merdeka Kelas 5 Halaman 47: Apa itu Rantai Makanan?

Saat ini, telah hadir bank digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi serta mengakses layanan perbankan secara online tanpa harus datang ke kantor cabang.

Bank digital adalah bank yang beroperasi secara online. Bank ini tidak lagi berhubungan dengan konsep fisik seperti yang selama ini kita kenal, yaitu bank konvensional. Pada bank digital, seluruh proses transaksi, distribusi informasi, dan layanan dilakukan secara online.

Ilustrasi mata uang digital (bitcoin)
Ilustrasi mata uang digital (bitcoin) Unsplash @kanchanara

Kemudahan teknologi ini membuat nasabah memperoleh layanan perbankan tidak hanya pada jam kerja saja, tetapi selama 24 jam sehari. Kapan saja nasabah bisa dilayani.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x