Tinjau Pasar Jatinegara, Presiden Jokowi: Harga Beras Masih Tinggi, Kita Harapkan Dua Minggu Ini Mulai Turun

- 19 September 2023, 10:26 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangandi Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa pagi, 19 September 2023.
Presiden Joko Widodo meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangandi Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa pagi, 19 September 2023. /BPMI Setpres/Muchlis Jr/

 


PORTAL PEKALONGAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan di pasar tradisional.

Salah satunya, Presiden Jokowi meninjau langsung ke Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa pagi, 19 September 2023. Berdasarkan hasil peninjauannya, Jokowi menyebut harga sejumlah komoditas pangan masih dalam kondisi yang baik.

“Ya baik, harga kayak bawang merah turun, bawang putih juga turun, hanya satu memang masih (tinggi) beras,” ujar Jokowi dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23 2024, Simak Kesan dan Pesan Presiden Jokowi

Dilansir Portalpekalongan.com dari laman Presidenri.go.id, Selasa 19 September 2023, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan harga beras di pasaran. Di antaranya melakukan operasi pasar, retail, hingga grosir.

“Dan kita harapkan mungkin dalam dua minggu, tiga minggu ini akan mulai turun meskipun juga sudah turun sedikit,” ungkap Presiden.

Jokowi juga menyebut bahwa pasokan beras nasional saat ini sudah mencukupi. Pemerintah telah memiliki 2 juta ton stok beras, dimana 1,6 juta ton beras sudah berada di Indonesia dan 400 ribu ton beras lainnya masih dalam perjalanan.

“Itu pun masih akan kita tambah lagi 1 juta untuk memastikan bahwa stoknya itu ada sehingga kita tidak khawatir karena kekeringan produksi turun, ada stoknya,” ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x