Munas Ke-VI MES, 1 Oktober 2023, Prof Ahmad Rofiq: Marketshare Keuangan Syariah Desember 2022 Masih Segini...

- 29 September 2023, 07:08 WIB
Prof Ahmad Rofiq di Belanda
Prof Ahmad Rofiq di Belanda /Ali A/

"Pengurus MES masa khidmat 1443-1445 H, ini secara umum banyak keberhasilan. Namun demikian PR yang menghadang di depan mata juga tidak sedikit" - Prof Ahmad Rofiq

 

PORTALPEKALONGAN.COM - Pengurus Pusat (PP) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar gawe besar Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI hari Ahad, 1 Oktober 2023 bertempat di Gedung Plaza Mandiri Jl Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Munas merupakan forum tertinggi, untuk mengevaluasi kinerja pengurus masa khidmat 1442-1445 H dan merumuskan program tiga tahun ke depan dan memilih Ketua Umum dan Sekjen serta pengurus lainnya, yang siap mengemban Amanah untuk mengawal dan menjalankan rumusan hasil Munas.

Munas ini merupakan amanat Anggaran Dasar Pasal 17 ayat 2 dan Anggaran Rumah Tangga pasal 6, diselenggarakan secara rutin setiap tiga tahun.

Baca Juga: Cara Mudah Verval Ijazah di Dapodik Melalui Info GTK untuk Daftar PPPK 2023

Forum ini bertujuan mengambil keputusan strategis organisasi, penyampaian laporan pertanggungjawaban dan evaluasi program kerja, serta memilih Ketua Umum MES untuk masa khidmat 1445-1448 H.

Munas dilaksanakan secara offline serta dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Pengurus Pusat, perwakilan Pengurus Wilayah, Pengurus Daerah Seluruh Indonesia, Pengurus Wilayah Khusus Luar Negeri, dan undangan sebagai peninjau.

Munas VI MES pimpinan Erick Tohir yang juga menjabat Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini mengusung tema “Memperkuat Kontribusi Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam Perekonomian Nasional”.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Prof Ahmad Rofiq


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x