Ciri dan Penyebab Akun DANA Diproteksi, CS DANA Sampai Jam Berapa?

- 14 Maret 2024, 04:30 WIB
 Meresahkan saat akun DANA diproteksi. Pasalnya kegiatan transaksi bisa terhambat karena akun dibekukan.
Meresahkan saat akun DANA diproteksi. Pasalnya kegiatan transaksi bisa terhambat karena akun dibekukan. /Ali A/


PORTAL PEKALONGAN - Artikel ini membahas mengenai ciri dan penyebab akun DANA diproteksi. Biasanya user langsung mengcari tahu customers service atau CS DANA sampai berapa.

Dengan menghubungi CS DANA, user tentu ingin berkonsultasi terkait akun DANA diproteksi. Apa cirinya dan apa penyebabnya sehingga akun DANA diproteksi.

Selain itu user akan menananyakan kepada CS DANA apa saja langkah yang harus dilakukan jika akun DANA diproteksi. 

Baca Juga: Hasil Seleksi PPIH 2024 Tingkat Pusat Telah Diumumkan, Peserta Lolos Harap Segera Lakukan Pemberkasan

Akun DANA diproteksi merupakan salah satu peristiwa dimana akun pengguna dibekukan. Jika pengguna mengalami hal ini, maka akun tidak akan bisa digunakan untuk melakukan transaksi seperti transfer dan pembayaran di merchant.

Hal ini sangatlah menganggu aktivitas pengguna dalam bertransaksi di kehidupan sehari-hari. Tidak heran pengguna yang mengalami aku DANA diproteksi hal ini akan merasa terhambat.

Tetapi pihak DANA sendiri sudah memberikan informasi jika suatu akun DANA diproteksi, maka untuk memulihkannya pengguna harus menghubungi call center layanan DANA dan melakukan verifikasi dengan mencantumkan beberapa file seperti screenshoot akun pengguna dan foto kartu identitas dan informasi saldo.

Baca Juga: Kisah Nyata: Pengalaman Debitur dalam Menghadapi Penagihan yang Tidak Pantas dari Shopee

Hal-Hal yang Menyebabkan Akun DANA Diproteksi

DANA sendiri merupakan salah satu aplikasi finansial digital yang memiliki keamanan yang sangat tinggi. Hal ini bertujuan mengantisipasi terjadinya kebocoran data pengguna.

Mengingat DANA sudah memiliki hampir seratus juta lebih pengguna, developer pun meningkatkan sistem keamanan dengan melalui akun DANA diproteksi.

Dilansir dari situs resmi, akun DANA diproteksi terjadi akibat sistem mendeteksi adanya kegiatan yang tidak normal. Kegiatan tersebut berupa pemaksaan pada saat proses verifikasi masuk seperti salah memasukkan pin DANA sebanyak 3 kali, transaksi mencurigakan hingga login di berbagai perangkat.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: dana.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah