Harga Bitcoin Hari Ini: Mengapa Nilainya Bisa Sangat Tinggi?

- 15 Juni 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi - Bitcoin
Ilustrasi - Bitcoin /Alesia Kozik


PORTAL PEKALONGAN
- Saat ini, harga Bitcoin kembali menunjukkan performa yang mengesankan dengan mencapai Rp1.093.288.946 per 1 BTC, berdasarkan data terbaru dari CoinGecko.

Nilai yang fantastis ini tidak hanya mencerminkan minat besar dari investor global tetapi juga menyoroti berbagai faktor yang mempengaruhi harganya.

Mulai dari permintaan tinggi di kalangan spekulan, keterbatasan pasokan, hingga kepercayaan institusi keuangan besar, semuanya berkontribusi pada tingginya harga Bitcoin.

Baca Juga: Cara Mandi sebelum Niat Puasa Idul Adha, Baik Puasa Tarwiyah dan Arafah

Artikel ini akan mengulas lebih dalam tentang alasan di balik mahalnya Bitcoin serta memberikan update terkini mengenai fluktuasi harga aset digital yang populer ini.

Bitcoin, sebagai salah satu aset digital paling populer dan bernilai di dunia, memiliki harga yang sangat tinggi. Berikut beberapa alasan mengapa harga Bitcoin bisa mencapai angka yang sangat fantastis:

Bitcoin diminati oleh investor di seluruh dunia. Meskipun secara teknis banyak dari mereka adalah spekulan yang mengharapkan keuntungan besar di masa depan, permintaan yang tinggi ini secara langsung mempengaruhi harga Bitcoin.

Ketika lebih banyak orang ingin membeli Bitcoin, harga cenderung naik karena hukum dasar permintaan dan penawaran.

Baca Juga: Cara Menyimpan Daging Kurban di Dalam Lemari Pendingin, Salah Satunya Beri Tanggal Penyimpanan

Salah satu alasan utama di balik harga tinggi Bitcoin adalah keterbatasan pasokannya. Hanya ada 21 juta Bitcoin yang akan pernah ditambang, yang menciptakan kelangkaan digital.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: CoinGecko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah