Waspada! Inilah 5 Penyebab Akun Shopee Affiliate Dibekukan, Affiliator Wajib Paham

- 30 Juni 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi seorang affiliator mendapat email saat akun Shopee Affiliate dibekukan
Ilustrasi seorang affiliator mendapat email saat akun Shopee Affiliate dibekukan /Ayu Aprilia Ningsih/pressfoto/freepik.com

PORTALPEKALONGAN.COM - Pembekuan akun Shopee Affiliate bisa saja terjadi jika memang penggunanya melakukan beberapa hal. Agar akun kamu dapat terhindar, berikut penyebab akun Shopee Affiliate Dibekukan.

Jika sudah mengalami yang namanya Shopee Affiliate dibekukan, maka pengguna akan mengalami beberapa kendala. Tentunya proses ini sangatlah mengganggu.

Lantas, apa yang bisa dilakukan oleh afiliator jika akun Shopee Affiliate dibekukan? Bisakah akun yang mengalami pembekuan bisa dipulihkan kembali?

Baca Juga: Jangan Asal Sebar! Membagikan Link Produk Shopee Affiliate Harus Memperhatikan Hal Ini agar Mendapat Komisi

Untuk ulasan lengkapnya kamu bisa simak artikel ini hingga selesai, agar kamu bisa mengantisipasi hal yang mengakibatkan akun kamu dibekukan.

Alasan Akun Shopee Affiliate Dibekukan

Dilansir dari Pusat Bantuan Shopee, akun bisa saja dibekukan apabila memang terbukti melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan yang berlaku dalam Shopee Affiliate Program.

Pengguna bisa melakukan pengecekan email untuk mengetahui kenapa akun miliknya sampai harus dibekukan. Namun, inilah beberapa alasan yang menyebabkan akun dibekukan.

Baca Juga: Kenapa Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk? Sudah Pastikan Hal Ini Belum?

  • Terjadi kesalahan saat memasukkan informasi pribadi ketika melakukan pendaftaran
  • Akun media sosial yang digunakan merupakan akun toko atau penjual
  • Akun media sosial yang ditautkan tidak aktif atau bersifat pribadi atau tidak terbuka untuk umum
  • Konten yang diunggah hasil repost dari affiliate lain, atau konten yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, dan Ras), pornografi, ataupun hal lain yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia
  • Anda mengirimkan pesan acak berisi link Affiliates yang bersifat spamming

Hal yang Harus Dilakukan Jika Akun Shopee Affiliate Dibekukan

Pengguna yang mengalami pembekuan atau mengalami kendala bisa menghubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat yang tersedia di aplikasi Shopee.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: help.shopee.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah