2023 Sedan Terbaru Toyota Prius Hybrid Rilis, Simak Spesifikasinya

- 17 Desember 2022, 17:50 WIB
Toyota Prius HPVE
Toyota Prius HPVE /tangkapan layar /


PORTAL PEKALONGAN - Toyota telah merilis Prius Hybrid 2023 mobil sedan terbaru generasi kelima mereka di pasaran Eropa. Toyota Prius Hybrid 2023, memiliki spesifikasi yang detail mengenai powertrain, dimensi, interior, dan peringkat penghematan bahan bakar.

Toyota Prius ini hadir dalam dua pilihan yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid (PHEV).

Dilansir oleh Portalpekalongan.com dari iNIndonesia.com, versi paling efisien dari Prius terbaru ini adalah LE dengan penggerak roda depan kombinasi 57 mpg yang tidak jauh berbeda dengan model lamanya, AWD.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pemerintah Berikan Insentif untuk Kendaraan Listrik

Dalam pengujiannya, Prius mencapai 75 mph untuk ekonomi bahan bakarnya, sedangkan sebelumnya mencapai hasil 46 mpg untuk hasil Prius FWD 2017 dan 47 mpg untuk Prius AWD 2019.

Perpindahan pada mesin bensin inline-four Prius baru menghasilkan daya output yang lebih meningkat.

Mesin Prius ini dapat menghasilkan 150 tenaga kuda dan torsi 139 pond-feet, sedangkan Prius sebelumnya bahkan tidak bisa mencapai angka 100 hp dengan peringkat 96 hp.

Motor listrik berfungsi sebagai motor generator dan penggerak roda depan sehingga memiliki tenaga yang lebih dari sebelumnya. Untuk tambahan motor listrik penggerak roda belakang model AWD ini dapat menghasilkan 40 hp.

Baca Juga: Jeep Grand Cherokee 2023, Gagah Tiada Tanding, Intip Harganya

Toyota Prius model ini memiliki volume penumpang dan kargo yang lebih kecil dari model sebelumnya. Ruang penumpang model ini hanya 91 kaki rubik padahal model sebelumnya memiliki 93 kaki kubik dan bagian kargonya memiliki 20 kaki kubik dengan kursi model XLE dan Limited.

Halaman:

Editor: Alvin Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x