Cara Tukar Kode Voucher Pelatihan Pada Kartu Prakerja, Simak Langkah-Langkahnya

- 26 Agustus 2021, 19:10 WIB
Cara Tukar Kode Voucher Pelatihan Pada Kartu Prakerja, Simak Langkah-Langkahnya.
Cara Tukar Kode Voucher Pelatihan Pada Kartu Prakerja, Simak Langkah-Langkahnya. /Prakerja.go.id

PORTAL PEKALONGAN - Bagi anda yang telah lolos program Kartu Prakerja gelombang 18 pastinya harus segera melakukan pelatihan sebelum kadaluarsa.

Bagi anda yang bingung untuk menukarkan voucher untuk melakukan pelatihan, anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ini.

Dikutip dari postingan instagram @kartuprakerja, peserta yang sudah lolos program Kartu Prakerja wajib mengikuti beberapa pelatihan, agar memudahkan anda untuk untuk menukarkan voucher pada platform digital, anda bisa melakukan cara berikut.

Baca Juga: Cek Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Login di Prakerja.go.id

1. Ada 7 platform digital yang bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Sobat bisa membeli pelatihan di salah satu dari platform digital ini.
2. Pilih pelatihan yang diinginkan dan bayar dengan menggunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja. Pastikan nomor handphone yang terdaftar di Kartu Prakerja aktif karena Sobat akan menerima nomor OTP.
3. Setelah itu, Sobat akan mendapat Kode Voucher berbentuk gabungan acak huruf dan/atau angka. Salin Kode Voucher itu untuk dipakai mengakses pelatihan yang sudah dipilih.
4. Bikin akun (sign-up) atau masuk (sign-in) ke halaman lembaga pelatihan yang kamu pilih. Cari kelas yang telah kamu pilih/beli. Masukkan Kode Voucher dan sekarang kamu bisa memulai pelatihan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Telah Dibuka! Cek Persyaratan dan Cara Regristasinya
5. Informasi lebih detil mengenai cara menggunakan/menukar Kode Voucher ini dapat dilihat di halaman setiap lembaga pelatihan.

Kini tidak usah khawatir tidak bisa menukarkan voucher pada mitra yang anda pilih untuk membeli pelatihan. Pastikan memasukan angka voucher secara benar dan tidak terlewat satu digit pun, semoga bermanfaat!***

Editor: Oriza Shavira A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x