Dorong Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan, Ganjar Pranowo Luncurkan Kredit Lapak Khusus Emak-Emak Padagang

- 27 November 2021, 10:38 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggandeng Bank Jateng membuat gebrakan meluncurkan Kredit Lapak.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggandeng Bank Jateng membuat gebrakan meluncurkan Kredit Lapak. /Humas Pemprov Jateng

 

PORTAL PEKALONGAN - Untuk mendorong kebangkitan ekonomi kerakyatan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggandeng Bank Jateng membuat gebrakan meluncurkan Kredit Lapak.

Kredit Lapak ini ditujukan khusus buat emak-emak pedagang pasar dan ibu-ibu pelaku industri kecil rumahan dengan bunga sangat ringan, yaitu 2 persen setahun.

Peluncuran Kredit Lapak itu dilakukan Ganjar saat gelaran Borobudur Marathon 2021, Sabtu 27 NOvember 2021. Ganjar juga sempat menyerahkan langsung secara simbolis kepada ibu-ibu pedagang Pasar Salaman Magelang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Menpora Zainudin Amali Lepas Peserta Elite Race Borobudur Marathon 2021

"Hari ini kita launching Kredit Lapak, kredit untuk ibu-ibu pedagang pasar tradisional dan ibu-ibu kreatif di rumah. Plafonnya maksimal Rp2 juta dengan bunga 2 persen per tahun," kata Ganjar.

Program ini, lanjut Ganjar, dikeluarkan untuk mendorong kebangkitan ekonomi, khususnya ibu-ibu. Sebab menurut Ganjar, banyak kelompok perempuan ini kreatif dan memiliki banyak sektor usaha kecil.

"Selain itu kelompok perempuan ini biasanya gemi, titi dan manajemen keuangannya bagus. Sehingga disiplin mereka juga bagus," ucapnya.

Ganjar berharap, program ini dapat membantu kelompok perempuan di Jateng menjalankan usahanya. Sebab diantara mereka, banyak yang sebenarnya membutuhkan modal kecil untuk menjalankan usahanya itu.

Baca Juga: Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi II Dikebut, Ganjar Pranowo: Ini Ikhtiar Atasi Kemacetan Jalan Kaligawe

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x