Apresiasi Kreasi Indonesia 2022, Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Globalisasi Ekonomi Kreatif UMKM Cirebon

- 20 Juni 2022, 20:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Globalisasi Ekonomi Kreatif UMKM Cirebon.
Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Globalisasi Ekonomi Kreatif UMKM Cirebon. /Kemenparekraf.go.id

 

PORTAL PEKALONGAN - Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) berharap pelaku ekraf di Cirebon naik kelas lewat 'Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022’.

Dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja, Program AKI 2022 diharapkan dapat menjadi ruang bagi pelaku UMKM di Cirebon, Jawa Barat, untuk naik kelas dalam meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif dan memperluas pasar nasional hingga global.

Sandiaga Uno menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022  di Grage City Mall Cirebon, Jawa Barat, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga: Jokowi Instuksikan Produk UMKM Dimasukkan e-Katalog, Ganjar: Jateng Sudah Lakukan Sejak Tahun Lalu

Sandiaga Uno mengatakan target ke depan, pelaku ekonomi kreatif di Cirebon bisa naik kelas dari usaha kecil menengah menjadi usaha besar dan mereka bisa meningkatkan pasar ekspor melalui pembinaan holistik dari AKI 2022 ini.

Dilansir Portalpekalongan.com dari laman Kemenparekraf.go.id, Menparekraf berharap pelaku ekonomi kreatif di Cirebon naik kelas lewat ‘AKI 2022’. Dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja.

Pasar Indonesia sangat luas dan beragam, oleh karena itu Sandiaga Uno, mendorong pelaku ekonomi kreatif Cirebon agar bisa mengenal pasar Indonesia dalam memasarkan dan mengembangkan produk-produknya untuk naik kelas.

“Pasar Indonesia sangat besar, oleh karena itu kita harus mampu untuk mengenali pasar kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Terima Kunjungan Dubes Indonesia untuk Tunisia, Ganjar Jadi Sales Kebudayaan dan UMKM

Halaman:

Editor: Arbian T

Sumber: kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x