Produk PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera Tembus Pasar Internasional, Ketua MPR RI Berikan Apresiasi

- 13 Oktober 2022, 11:56 WIB
Produk PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera Tembus Pasar Internasional, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Berikan Apresiasi.
Produk PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera Tembus Pasar Internasional, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Berikan Apresiasi. /Dok MPR RI/

 


PORTAL PEKALONGAN - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera (BAMS) berhasil mengekspor produk cemilan seperti keripik salak, nangka, pepaya, ubi, dan pisang ke pasar internasional.

PT BAMS berdiri pada 2011 di Banjarnegara, Jawa Tengah, ternyata Bambang Soesatyo sendiri sebagai pendirinya. Tepatnya, PT BAMS berlokasi di Desa Pagelak, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ketua MPR RI yang akrab disapa Bamsoet itu menjelaskan, dipilihnya Banjarnegara untuk mendirikan perusahaan yang memrpoduksi makanan tersebut, karena Kabupaten Banjarnegara merupakan daerah pemilihannya menjadi anggota DPR RI sejak 2009.

Baca Juga: Simak Alasannya! Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pemisahan UU MPR, DPR, dan DPD RI

Dia berharap dengan berdirinya PT BAMS dapat memberdayakan petani setempat dan menyerap ratusan tenaga kerja dari masyarakat sekitarnya.

"Keripik salak dan keripik nangka produk PT BAMS mulai menembus pasar Jepang, melalui perusahaan Nichini Shoji dan di-support oleh ITPC Osaka. Sedangkan pemasaran keripik nangka, salak, ubi produk PT BAMS diekspor ke Amerika Serikat melalui mitra kerja pemasaran Greenway United," ujar Bamsoet usai menerima Direksi PT BAMS di Jakarta, Kamis 13 Oktober 2022.

Bamsoet mengungkapkan, kiprah PT BAMS ini menunjukkan bahwa produk Indonesia punya nilai pasar yang besar di dunia internasional,

Bamsoet menjelaskan, atas berbagai kiprah PT BAMS di dunia internasional, bahkan telah dipercaya oleh TNI AU untuk mensuplai ransum makanan bagi para prajurit TNI AU dalam bentuk makanan dalam kemasan kaleng.

Baca Juga: Begini Respons Ketua MPR RI Bamsoet, terkait Beberapa Pintu Gerbang Stadion Tertutup saat Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Arbian T

Sumber: Siaran Pers MPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah