Sosialisasi ST2023 ke Milenial, BPS Jateng Luncurkan Aplikasi Game Advanture BPS Agri Hasil Kolaborasi ...

- 22 Desember 2022, 09:19 WIB
Suasana peluncuran game BPS Agri dilakukan dalam pembukaan Rakorda Sosialiasi ST2023 di The Sunan Hotel, Kerten, Solo, Rabu 21 Desember 2022.
Suasana peluncuran game BPS Agri dilakukan dalam pembukaan Rakorda Sosialiasi ST2023 di The Sunan Hotel, Kerten, Solo, Rabu 21 Desember 2022. /Ali A/

PORTAL PEKALONGAN - Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng menciptakan game BPS Agri untuk menyosialisasikan Sensus Pertanian 2023 (ST2023).

Aplikasi game adventure itu hasil kolaborasi BPS Boyolali dan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Peluncuran game BPS Agri dilakukan dalam pembukaan Rakorda Sosialiasi ST2023 di The Sunan Hotel, Kerten, Solo, Rabu 21 Desember 2022.

Kepala BPS Jawa Tengah Adhi Wiriana menjelaskan, game tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi untuk menjelaskan kepada masyarakat luas terutama kaum milenial.
Menurutnya, kaum milenial banyak yang tidak tertarik dengan sektor pertanian.

Baca Juga: Undip Luncurkan Kapal Bertenaga Surya DIPONEGORO 1.0, Persiapan Ikuti Kompetisi Intenasional

Dengan game BPS AGRI, ia berharap lebih memperjelas posisi pertanian di Indonesia termasuk rencana Sensus Pertanian pada 2023.

"Kita tahu segala kegiatan kaum milenial tidak pernah lepas dari gadget. Dengan adanya game ini, mudah-mudahan mereka tertarik dan dapat menjelaskan pentingnya pertanian untuk masa depan kita. Terutama dalam menghadapi krisis pangan secara global yang mungkin terjadi di Indonesia," kata dia.

Adhi menambahkan, target game Agri adalah kaum milenial.

"Targetnya masyarakat milenial, anak-anak muda, yang mungkin dari petani milenial agar lebih tersosialisasi dan ini inovasi BPS Jawa Tengah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Liputan Portal Pekalongan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah