LPPOM-MUI dan Perppu ke UU Cipta Kerja

- 8 Maret 2023, 20:50 WIB
LPPOM-MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, Makanan, dan Kosmetika) Pusat menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023, 7-9 Maret 2023 di Hotel berbintang 4,5 Courtyard di bawah manajemen Marriott Bonvoy.
LPPOM-MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, Makanan, dan Kosmetika) Pusat menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023, 7-9 Maret 2023 di Hotel berbintang 4,5 Courtyard di bawah manajemen Marriott Bonvoy. /Ali A/


Oleh: Ahmad Rofiq *)

PORTAL PEKALONGAN - LPPOM-MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, Makanan, dan Kosmetika) Pusat menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023, 7-9 Maret 2023 di Hotel berbintang 4,5 Courtyard di bawah manajemen Marriott Bonvoy.

 

Rakornas yang mengusung tema “Menuju LPPOM-MUI yang Profesional, Independen, dan Berdaya Saing” diikuti oleh Pengurus LPPOM-MUI Pusat dan Direktur dan direktur bidang sertifikasi dan/atau bidang keuangan 34 provinsi seluruh Indonesia.

Rakornas dibuka oleh Ketua Umum yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA. Sebagai narasumber ada dua Ketua MUI Bidang Halal dan Ekonomi Syariah Dr. KH. Sholahuddin Al-Ayyubi, MA., dan Ketua MUI bidang Fatwa Prof. Dr. KH. Asrorun Ni’am Sholeh, MA.

Baca Juga: Rakernas Berakhir, SMSI Minta Presiden Joko Widodo Tidak Menandatangani Rancangan Perpres Publisher Right

Direktur Utama LPPOM MUI Pusat, Ir. Muti Arintawaty, menyampaikan bahwa LPPOM ke depan menghadapi tantangan yang makin tidak ringan, karena kompetitornya makin banyak.

Apalagi jika nanti setiap PTKI (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) dan Ormas Keagamaan Islam mendirikan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Banyak isu-isu strategis dibahas dalam Rakornas tersebut. Pertama, kelompok kerja bidang Hubungan LPPOM MUI dengan MUI dalam rangka meningkatkan sinergitas, independensi, dan profesionalitas.

Kedua, bidang akreditasi LPH dan sertifikasi auditor, dan ketiga, bidang pemasaran. Pada sesi terakhir, adalah pemaparan Direktur Strategy dan Operation, Dr. Ir. Sumunar Djati.   

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x