KAMU HARUS TAHU! Sebelum Beli Emas Perhiasan, Simak Artikel Ini agar Tidak Kecewa

- 13 Agustus 2023, 12:32 WIB
5 rekomendasi toko emas terbaik di Kota Malang dengan harga bersaing
5 rekomendasi toko emas terbaik di Kota Malang dengan harga bersaing /Pexels/PhotoMIX Company/

PORTAL PEKALONGAN - Akun facebook Triska Tika Sari membagikan informasi yang sangat bagus dan penting untuk kamu ketahui. Dia menjelaskan praktik jual beli emas perhiasan di toko-toko emas selama ini yang endingnya hanya memperkaya pemilik toko emas.

Unggahan Triska Tika Sari dilihat portalpekalongan.com pada Minggu 13 Agustus 2023 itu menyebutkan bahwa skema buy dan buyback itu sangat njomplang sekali. Pemilik toko emas sangat diuntungkan sekali. Gilak!

"Gue ngerasa beli emas perhiasan di toko emas ternyata hanya untuk memperkaya pemilik toko emas," kata Triska Tika Sari di unggahannya itu.

Kualitas Terjamin! Inilah 10 Toko Emas Terbaik di Garut Harga Bersahabat dan Koleksi Lengkap!
Kualitas Terjamin! Inilah 10 Toko Emas Terbaik di Garut Harga Bersahabat dan Koleksi Lengkap!

1. harga beli sama harga jual itu beda. Dicontohkan harga jual emas perhiasan 24 karat LM 0,5 gr (setengah gram) harga jual Rp597.000, harga buback Rp490.000. Demikian untuk harga emas perhiasan 24 karat, LM 1 gr (1 gram) harga jual Rp1.070.000 dan harga buyback Rp980.000.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika: Ayo Kita Tinjau Ulang Halaman 30 SMP MTs Kelas 9 Materi Bilangan Berpangkat

"Kalau kalian beli emas perhiasan, kalian itu wajib bayar ongkos tempaan/per gram. Mati gak loe. Beli Rp21 juta plus ongkos pembuatan jadi Rp22 juta," katanya

2. Ada toko emas ada pernak-pernik (jerkon-jerkon). Misalnya cincin ada pernak-perniknya. Berat emas itu 1,5 gram, sedangkan jerkonnya 0,5 gram. Saat kita buy, pemilik toko emas menjual cimcin itu seberat 2 gram. Namun saat kita menjual atau toko emas buyback, cincin emas perhiasan yang kita beli dengan berat 2 gram, itu dihitung 1,5 gram. Jerkon-jerkon atau pernak-pernik yang menempel di cincin seberat 0,5 gram tidak dihitung.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: facebook @Triska Tika Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah