Cara Daftar BLT Rp600 Ribu untuk Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Cair 4 Kali 2024

- 17 Januari 2024, 09:04 WIB
Pemerintah Salurkan BLT Rp600 Ribu bagi Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan
Pemerintah Salurkan BLT Rp600 Ribu bagi Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan /Tim Trenggalekpedia/

 

PORTAL PEKALONGAN - Begini cara daftar BLT Rp600 ribu untuk pemilik Kartu KIS BPJS yang akan cair selama 4 kali dalam setahun.

Bagaimana mendapatkan BLT Rp600 ribu untuk pemilik Kartu KIS BPJS yang akan cair selama 4 kali dalam setahun, begini cara daftarnya.

Simak info terbaru soal BLT Rp600 ribu untuk pemilik KIS BPJS Kesehatan yang cair 4 kali sepanjang tahun 2024 ini beserta syarat dan cara daftar online jadi penerima, di sini.


Pemerintah masih menyalurkan sejumlah bansos pada tahun 2024 antara lain BLT Rp600 ribu yang cair 4 kali sepanjang tahun 2024. BLT Rp600 ribu 4 kali ini bisa didapatkan oleh masyarakat umum, termasuk pemilik KIS BPJS Kesehatan, asalkan memenuhi syarat.

Pemilik Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran atau KIS PBI JK merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat miskin agar bisa menikmati layanan kesehatan gratis tanpa perlu membayar iuran BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Simak Curhat Para Korban Pinjol, Pikiran Rakyat Sebut Rentenir Online

Selain tidak perlu membayar iuran setiap bulan, para pemilik KIS BPJS Kesehatan juga berkesempatan untuk dapat BLT Rp600 ribu 4 kali, asalkan memenuhi syarat.

Adapun syarat bagi pemilik KIS BPJS Kesehatan bisa dapat BLT Rp 600 ribu 4 kali 2024 ini adalah mereka sudah lansia atau penyandang difabilitas berat. Mereka juga harus berasal dari keluarga miskin yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta bukan ASN, TNI, dan Anggota Polri. BLT Rp 600 ribu 4 kali 2024 ini berasal dari Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH Kemensos RI untuk kategori lansia dan difabel.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x