Wahai Galbay Pinjol Jangan Pernah Abaikan Pesan atau Telepon DC SpayLater

- 26 April 2024, 16:00 WIB
SPinjam
SPinjam /Ali A/

PORTAL PEKALONGAN - Khusus untuk para gagal bayar pinjaman online atau galbay pinjol, lambat atau cepat pasti akan berhubungan dengan debt collector atau DC.

DC Shopee PayLater akan menghubungi para galbay pinjol baik melalui WA maupun telepon atau bahkan ketemuan. Saran dari portalpekalongan.com adalah, "Jangan abaikan pesan, baik itu WA atau telepon dari DC Shopee PayLater."

Sebab, pada dasarnya, tugas DC Shopee PayLater itu tidak hanya untuk menagih tunggakan angsuran atau cicilan debitur semata, namun juga mengingatkan akan kewajiban debitur atau orang yang berhutang itu wajib membayar.

Baca Juga: Tips Sukses Shopee Affiliate Cuma dengan Cara Ini, Bisa Langsung Banjir Orderan

Bagi yang beragama Islam tentu paham akan hal ini, bahwa Rosul Saw berpesan bahwa jangan pernah membawa utang sampai mati. Artinya, sebelum mati sebaiknya utang-utang dilunasi terlebih dahulu.

Kalau seseorang meninggal masih berutang, maka kewajiban ahli warisnya yang membayar. Kalau tidak punya ahli waris, sahabatnya boleh membayar utang itu. Kalau tidak punya sahabat, ya tetangga otrang itu boleh membayar utangnya. Sampai segitunya Islam membahas tentang utang piutang.

Maka para galbay, jangan sepelekan utang. Bayarlah utang kalian. Kalau bisanya dengan cara mengangsur, ya angsurlah. Kalau punya rezeki lebih, ya lunasilah. Dilansir dari NUOnline.com, hukum melunasi utang itu disegerakan, diutamakan, diprioritaskan.

Jadi jangan sekali-kali para galbay pinjol ngemplang atau tidak ingin membayar. Karena bagaimanapun, utang wajib dibayar.

Baca Juga: Apa Nama Akun Bisa Diganti ketika Akun DANA Sedang Diproteksi?

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: video TikTok Hendra Yusuf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x