Ini Syarat KUR Pegadaian 2024 Cair 7 Hari Kerja

- 23 Mei 2024, 06:00 WIB
Logo Pegadaian
Logo Pegadaian /

PORTAL PEKALONGAN - JAKARTA - Kredit Usaha Rakyat atau KUR Pegadaian 2024 adalah dana Kredit Usaha Rakyat yang dicairkan melalui Pegadaian tahun 2024.

KUR adalah program pemerintah untuk memberikan pinjaman uang tunai. Tujuan Program KUR 2024 adalah sebagai tambahan modal usaha yang sudah ada atau sebagai modal bagi calon Tenaga Kerja Indonesia yang ingin bekerja atau magang di luar negeri.

Tahun 2024 ini, Pegadaian menjadi salah satu lembaga keuangan non bank yang ikut menyalurkan dana KUR. KUR Pegadaian pada tahun 2024 juga sering disebut dengan istilah KUR Pegadaian 2024.

Baca Juga: 5 Website Pembuat Video Otomatis Terbaik 2024, Gak Pake Repot Lewat HP Langsung Jadi

Ini syarat KUR Pegadaian 2024 yang bisa cair dalam waktu 7 hari kerja

1. Syarat mutlak yang harus dimiliki oleh calon nasabah Pegadaian yang ingin mengajukan pinjaman melalui KUR Pegadaian 2024 adalah memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama 6 bulan.

Usaha tersebut selain menjadi syarat juga sebagai agunan pokok dan objek yang dibiayai dalam meminjam KUR. Intinya harus ada usaha dulu, baru bisa pinjam KUR. Bukan sebaliknya, pinjam KUR untuk modal usaha yang baru akan dimulai.

2. Syarat kedua yang juga harus dimiliki oleh calon nasabah KUR Pegadaian adalah memiliki rumah tinggal tetap yang mampu dibuktikan dengan PBB atau Sertifikat Hak Milik atau Sertifikat Hak Guna Usaha.

Baca Juga: Cita-cita Keliling Dunia? Harus Tahu 9 Pekerjaan Ini, Nomor 1 Idaman Banyak Orang

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: pegadaian.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah