Obsesi Gelap dan Kepercayaan yang Dipertanyakan: Cerita di Balik 'Siksa Kubur'

- 13 April 2024, 13:30 WIB
Film Siksa Kubur sudah mulai tayang di bioskop, dimana ada ambisi mencari jasad orang yang paling berdosa
Film Siksa Kubur sudah mulai tayang di bioskop, dimana ada ambisi mencari jasad orang yang paling berdosa /Instagram @cgv.teraskotabsd/


PORTAL PEKALONGAN
- Siksa Kubur adalah sebuah karya film horor psikologi yang merambah dari kreativitas Joko Anwar, sutradara dan penulis terkenal Indonesia.

Merupakan adaptasi dari film pendek dengan judul yang sama, Siksa Kubur telah menarik perhatian publik sejak tanggal penayangan perdananya di bioskop Indonesia pada tanggal 10 April 2024.

Dibintangi oleh Faradina Mufti dan Reza Rahadian sebagai pemeran utama, film ini berhasil mencatatkan prestasi dengan jumlah penonton yang mengesankan, mencapai 257.871 penonton pada hari pertama penayangannya.

Baca Juga: Cara Menunda Kedatangan DC Shopee Paylater ke Rumahmu

Sinopsis: Menggali Kengerian dan Pencarian Identitas

Siapa sangka bahwa sebuah tragedi bisa menjadi awal dari sebuah perjalanan gelap menuju pencarian identitas diri? Siksa Kubur mengisahkan kisah Sita (diperankan oleh Faradina Mufti), yang kehilangan kedua orangtuanya dalam serangan bom bunuh diri.

Tragedi ini mengguncang keyakinan Sita terhadap agama, memunculkan sebuah obsesi yang mengerikan: mencari orang yang paling berdosa dan membuktikan bahwa siksa kubur hanyalah mitos belaka.

Obsesi ini membawa Sita pada sebuah perjalanan gelap yang tidak hanya menggali kengerian fisik, tetapi juga mempertanyakan batas antara realitas dan kepercayaan.

Baca Juga: Kuota Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran 2024 Semakin Menipis, KAI Bagikan Daftar KA yang Masih Tersedia

Faradina Mufti membawakan karakter Sita dengan kedalaman emosi yang memukau. Dari kehilangan hingga obsesi gelapnya, Mufti berhasil memerankan kompleksitas psikologis karakter Sita dengan sangat memikat.

Halaman:

Editor: Alvin Arifin

Sumber: IMDb


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah