Puncak Arus Mudik Hari Pertama, Tol Trans Jawa Langsung Berlakukan One Way , dari Cikampek hingga Kalikangkung

- 19 April 2023, 01:19 WIB
Pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah mulai diberlakukan, Selasa 18 April 2023.
Pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah mulai diberlakukan, Selasa 18 April 2023. /Jasa Marga/

PORTAL PEKALONGAN - Mendekati puncak arus mudik Lebaran 2023, lalu lintas di Tol Trans Jawa mulai diberlakukan rekayasa lalu lintas dalam bentuk one way atau satu arah, dari KM 72 Tol Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Selasa 18 April 2023 pukul 14.50 WIB.

Pemberlakukan rekayasa lalau lintas tersebut dilakukan atas diskresi dari pihak kepolisian.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way tersebut untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi menimbulkan kemcaetan.

Baca Juga: Ayo Gunakan Travoy Versi Baru, Dijamin Mudikmu Lebuh Seru, Dilengkapi Fitur Unggulan Pemandu Perjalanan

Baca Juga: Mudik Gratis Jasa Marga Dibanjiri 839 Orang, Naik Hampir Dua Kali Lipat dari Tahun Sebelumnya

Pemberlakuan one way tersebut diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah barat Tol Trans Jawa dari Semarang hingga Cikampek.

Rekayasa lalu lintas itu sesuai dengan jadwal Surat Keputusan Bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Kakorlantas Polri, dan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tanggal 5 April 2023 tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Serta Penyeberangan Selama Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023/1444 H.

Dengan diberlakukannya One Way dari KM 72 Cikampek, pengguna jalan dari arah Cikampek yang menuju Jakarta masih bisa mengakses GT Cikampek Utama untuk menuju arah Jakarta.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Jasa Marga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah