29.012 PPPK Kemenag Ikuti Kegiatan Orientasi, Menag: Kita Pelayan Masyarakat dan Negara

- 14 September 2023, 09:53 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. /Dok Kemenag/

PORTAL PEKALONGAN - Sebanyak 29.012 orang pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Kementerian Agama (Kemenag) dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti kegiatan orientasi secara luring dan daring.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas membuka secara langsung Orientasi PPPK Kemenag yang dipusatkan di Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Rabu 13 September 2023.

Menag yang akrab disaba Gus Yaqut itu menegaskan bahwa PPPK merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja. PPPK juga mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Karenanya, PPPK harus dapat memberikan peran terhadap peningkatan kinerja di Kemenag.

Baca Juga: Kecelakaan Terjadi di KM 431+400 Ruas Jalan Tol Semarang-Solo, Truk Tronton dan Bus Masuk Parit

"PPPK harus dapat membangun komunikasi serta dapat bekerjasama membangun tim kerja yang efektif dan efisien," pesan Gus Yaqut.

Dilansir Portalpekalongan.com dari laman Kemenag.go.id, Kamis 14 September 2023, Menag menjelaskan bahwa orientasi merupakan langkah percepatan penyesuaian diri bagi PPPK.

"Ini diatur dalam Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi PPPK. Kita adalah pelayan masyarakat dan negara. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang meneguhkan komitmen pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat," pesan Gus Yaqut.

Sebagai PPPK Kemenag, Gus Men minta jajarannya selalu menjaga etika, moral, dan profesional. Setiap ucapan dan tindakan keluarga besar Kemenag, membawa nama agama. Ini berkonsekuensi bukan hanya terhadap marwah Kementerian Agama saja, tapi juga marwah agama. Karenanya, nilai-nilai Moderasi Beragama harus terus disosialisasikan dan diterapkan.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah