Ngonthel Kebangsaan 2, Prof Noor Achmad: Gerakan Persatukan Bangsa

- 30 Juli 2023, 16:20 WIB
Dalam acara Ngonthel Kebangsaan 2 diserahkan penghargaan atas pelaksaaan Ngonthel Kebangsaan 2 dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sekda Provinsi Jateng, Sumarno, dan MAJT
Dalam acara Ngonthel Kebangsaan 2 diserahkan penghargaan atas pelaksaaan Ngonthel Kebangsaan 2 dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sekda Provinsi Jateng, Sumarno, dan MAJT /Ali A/

PORTAL PEKALONGAN - SEMARANG - Ribuan orang mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara mengayuh sepeda mengelilingi Kota Semarang mengikuti Ngonthel Kebangsaan 2.

Kegiatan Ngonthel Kebangsaan 2 dilepas Wagub Taj Yasin Maimoen di depan Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Semarang berakhir di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya Semarang, Minggu 30 Juli 2023.

Para peserta Ngonthel Kebangsaan 2 dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), dan komunitas masyarakat dengan penuh semangat dan keakraban menyusuri rute dari depan Kantor Gubernur Jateng, Gereja Katedral Semarang, Sam Poo Kong, kawasan Kota Lama, dan berakhir di MAJT.

Baca Juga: Angkutan KSPN untuk Mendongrak Wisatawan

Sejumlah tokoh ikut ngonthel mengayuh Taj Yasin Maimoen, Sekda Jateng Sumarno, Wakil Sekretaris PP MAJT Istajib AS, Kepala Kesbangpol Jateng Haerudin.

Ketua Pengurus Pengelola MAJT, Prof Noor Achmad menyambut baik kegiatan Ngonthel Kebangsaan 2 karena mempererat komunitas sepeda atau gowes dengan masyarakat.

“Ini merupakan gerakan untuk mempersatukan bangsa sehingga tidak hanya di Jateng atau Semarang, perlu dikembangkan ke seluruh Indonesia,” katanya kepada wartawan usai menyambut kedatangan Ngonthel Kebangsaan di MAJT.

Menurut Prof. Noor Achmad kegiatan ngonthel ini bagian tak terpisahkan dari gerakkan untuk mempersatukan bangsa. Sekaligus juga mempererat kelompok satu dengan yang lain, karena sepeda ini bisa siapa saja, mulai dari orang kaya hingga masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Ali A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah