Anti Flexing, Ikuti 5 Tips Influencer Grace Tahir Supaya Tidak Boros dan Pura-Pura Kaya

- 24 Maret 2022, 23:40 WIB
Grace Tahir: Stop Boros dan Pura-Pura Kaya
Grace Tahir: Stop Boros dan Pura-Pura Kaya /

PORTAL PEKALONGAN – Flexing menjadi ramai dibicarakan orang sejak ada dugaan banyak public figure yang tiba-tiba kaya dan pamer kekayaan di media sosial. Setelah diselidiki lebih jauh, mereka ternyata hanya pura-pura kaya.

Grace Tahir, content creator dan influencer di bidang self improvement mindset lewat akun Tiktoknya @gracetahi menyadari fenomena flexing ini. Ia mengunggah sebuah konten berisi tips berjudul “Stop Jangan Boros Demi Pura-Pura Kaya.”

Pura-pura kaya juga adalah cara Indra Kenz menaikkan brandingnya. Mantan tunangan Indra Kenz, Susyen Regina, mengakui Indra Kenz hanya flexing untuk branding dalam wawancara vlog yang diunggah channel Youtube Uya Kuya TV.

 Baca Juga: Tips Berdagang ala Saudagar Islam Kaya Raya Abdurahman bin Auf

Sebagai orang awam, Anda pada akhirnya perlu waspada terhadap sikap-sikap berlebihan yang  ditampilkan di medsos.

Jika sebaliknya, justru Anda yang melakukan flexing atau pura-pura kaya saat ini, cermati apa kata Grace Tahir, berikut ini.

  1. Jangan mudah tergoda dengan hutang

Tolak ukur kaya memang punya barang mahal. Namun, sikap mudah tergoda dengan cara mendapatkannya dengan cara kredit, cicilan nol persen, dan sebagainya tidak akan membuat kaya betulan.

  1. Beli mobil mahal

Tanpa sadar, ketika membeli sesuatu sebenarnya akan muncul juga biaya pemeliharaan atau pajak pemakaian. Membelinya akan membuat pengeluaran baru. Grace Tahir mencontohkan membeli mobil. Mobil kemudian akan  butuh bensin, servis, dan asuransi.

  1. Makan di luar tiap hari

Jadi tren memfoto makanan dan menaruhnya di medsos. Tanpa sadar, makan di luar membuat pengeluaran pun bertambah, apalagi kalau setiap hari. Oleh sebab itu, Grace Tahir menyarankan untuk makan di rumah saja karena lebih hemat dan sehat.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: TikTok @gracetahir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x