Mau Sukses dalam Bisnis dan Investasi? Lakukan Strategi ala Warren Buffett hingga Jadi Orang Terkaya di Dunia

- 9 Januari 2024, 10:20 WIB
Warren Buffett
Warren Buffett /The Motley Fool/

 


PORTAL PEKALONGAN - Warren Buffett adalah salah satu orang terkaya di dunia saat ini. Berdasarkan laporan Fobes per 1 Desember 2023, harta kekayaan Warren Buffet saat ini sebesar 119,3 miliar dolar Amerika Serikat (AS), dan menempati peringkat ke-5 dalam daftar 10 orang terkaya di dunia.

Siapakah Warren Buffett? Dia dikenal sebagai seorang magnat investasi dan filantropis asal AS, merupakan salah satu investor paling sukses dalam sejarah.

Buffett lahir pada 30 Agustus 1930 di Omaha, Nebraska, AS. Dia telah membangun kekayaan melalui investasi yang cerdas dan strategi bisnis yang cermat. Dia adalah Chairman dan CEO Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan induk yang memiliki sejumlah besar perusahaan di berbagai industri.

Baca Juga: Bingung Mau Bisnis Apa? Inilah Rekomendasi Peluang dan Tips Sukses Memulai Bisnis dari Nol dengan Modal Kecil

Dari biografi Warren Buffett, terungkap dia mulai menunjukkan ketertarikan pada dunia keuangan dan investasi sejak usia dini. Dia memulai karirnya dengan bekerja di perusahaan ayahnya yang bergerak dalam bidang pialang saham.

Setelah lulus dari Universitas Nebraska, dia melanjutkan pendidikan di Columbia Business School di New York, di mana ia belajar di bawah bimbingan Benjamin Graham, seorang pakar investasi dan penulis buku "Security Analysis" yang sangat berpengaruh.

Buffett membentuk perusahaan investasi pertamanya pada tahun 1956 dan kemudian mengakuisisi Berkshire Hathaway pada tahun 1965. Sejak itu, ia secara konsisten telah menciptakan nilai bagi para pemegang sahamnya dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Jika ingin sukses dalam bisnis dan investasi, kita bisa belajar dari Warren Buffett. Setidaknya, lakukan 5 tips sukses atau strategi ala Warren Buffett dalam membangun kerajaan bisnis dan investasi.

1. Belajar dari Pengalaman

Halaman:

Editor: As Sayyidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x