SIMAK! Cara Login Akun DANA Jika Nomor HP Hilang atau Expired

- 18 April 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi akun DANA. (Instagram @andhini.apw18)
Ilustrasi akun DANA. (Instagram @andhini.apw18) /

PORTALPEKALONGAN.COM - DANA menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang sudah mulai banyak diminati pemakaiannya. Tidak hanya mempermudah proses transaksi, namun akun DANA sangat mudah diakses dan pemakaiannya tidak ribet.

Selain itu, mendaftar akun DANA pun cukup mudah hanya dengan menggunakan nomor handphone. Namun bagaimana apabila nomor yang digunakan itu hilang atau expired? Bagaimana nasib akun DANA Anda?

Tenang, ternyata ada cara agar akun DANA dapat digunakan atau login kembali apabila nomor HP hilang atau expired. Simak caranya berikut ini.

Baca Juga: Lebaran 2024 Sebentar Lagi, Kirim THR Mudah Lewat DANA dengan Cara Ini

Cara Login Akun DANA Jika Nomor HP Hilang atau Expired

Cara Jika Nomor HP/Device Hilang:

  1. Jika kamu memiliki perangkat lain, silakan untuk melakukan login kembali ke akun DANA dengan memasukkan nomor yang terdaftar dengan DANA dan masukkan PIN DANA kamu untuk melakukan verifikasi, kemudian silakan lakukan Ubah Nomor Ponsel di aplikasi DANA.
  2. Namun, jika kamu tidak memiliki perangkat lainnya, Silakan kirim keluhan ke email [email protected] untuk bantuan lebih lanjut, dengan mengirimkan data-data dibawah ini:
  3. Catat nomor tiket keluhan yang diberikan oleh tim DANA Customer Care.
  4. Rekam dan siapkan video selfie sambil memegang selembar kertas yang berisi nomor HP baru, nomor tiket keluhan, dan tanda tangan di atas kertas.
  5. Kirimkan video selfie tersebut ke alamat email [email protected] untuk diproses lebih lanjut.
  6. Pergantian nomor HP DANA kamu sedang diproses.

Sebagai catatan bahwa nomor tiket keluhan adalah nomor yang tercantum pada pesan keluhan yang Anda kirimkan ke DANA Customer Care.

Baca Juga: Tidak Bisa Login DANA Tanpa Aplikasi? Ternyata Inilah Beberapa Faktornya

Cara Jika nomor HP expired:

Adapun bagi Anda yang akun DANA menggunakan nomor HP yang sudah expired maka bisa mengubah nomor HP di aplikasi DANA, tapi pastikan Anda ingat PIN DANA Anda. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Tap menu Saya, lalu pilih menu Pengaturan Keamanan.
  3. Lalu tap Ubah Nomor Ponsel.
  4. Pastikan nomor DANA yang terdaftar memang yang ingin kamu ganti. Lalu tap Ganti Nomor.

Sebagai catatan, Anda hanya bisa mengganti nomor HP sebanyak satu kali dalam 90 hari. Nomor sebelumnya yang sudah diganti tidak bisa digunakan kembali. Apabila Anda tidak ingat PIN DANA Anda, maka silakan lakukan perubahan nomor HP di halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.

Demikian informasi mengenai cara login akun DANA apabila nomor HP hilang atau expired. Semoga bermanfaat.***

Editor: Andini Wahyu Pratiwi

Sumber: dana.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x