Akun DANA Sedang Diproteksi, jika Saldo Rekening Bank Berkurang karena Transaksi Mencurigakan

- 23 April 2024, 08:00 WIB
akun DANA sedang diproteksi
akun DANA sedang diproteksi /Ali A/

PORTAL PEKALONGAN - Jika saldo rekening bank berkurang untuk transaksi yang tidak dilakukan dan transaksi itu ditujukan ke DANA. Ini penjelasannya?

Pada prinsipnya, DANA merupakan platform dompet digital yang bisa menerima transfer dari rekening bank.

Aktivitas transfer tersebut berupa Top-up Saldo DANA (transfer dari rekening bank dengan tujuan akun DANA, melalui Virtual Account).

Baca Juga: Cara Mudah Login Akun DANA Hanya dengan Nomor HP

Rekening bank juga dapat digunakan untuk pembayaran transaksi yang dilakukan pada Aplikasi DANA dengan memilih metode bayar Kartu Debit.

Namun untuk dapat menggunakan metode bayar ini, pengguna harus menyimpan Kartu Debit / Online Payment (OneKlik) di akun DANA terlebih dahulu dengan melewati beberapa Langkah Keamanan dari pihak DANA dan/atau pihak Bank.

Apabila kamu tidak merasa melakukan kedua transaksi di atas, mohon untuk memastikan kembali apakah sebelumnya kamu melakukan komunikasi dengan seseorang dan ada arahan dari pihak tersebut untuk melakukan transfer atau menyebutkan data kartu kamu?

Jika ada, segera laporkan hal ini pada Customer Care DANA, silakan kirim keluhan ke DIANA (Asisten Digital DANA) di halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.

Baca Juga: Siap-siap! aespa Bakal Comeback Mei Mendatang, Teaser Pembukanya Buat Terpukau

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: dana.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah