No Riba, Pinjam Uang di Bank Syariah Pakai Akad Ini, BSI OTO Kerjasama BSI Syariah dan Mandiri Finance Syariah

- 26 April 2024, 11:00 WIB
Pegawai Bank Syariah Indonesia menunjukkan formulir pembiayaan syariah BSI Oto kepada pengunjung IIMS Hybrid 2021, Jakarta. Pada IIMS 2021, BSI menawarkan berbagai promo menarik bagi pengunjung yang membeli kendaraan melalui pembiayaan BSI Oto, seperti bebas PPnBM, bebas uang muka, bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 75%. Program ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.
Pegawai Bank Syariah Indonesia menunjukkan formulir pembiayaan syariah BSI Oto kepada pengunjung IIMS Hybrid 2021, Jakarta. Pada IIMS 2021, BSI menawarkan berbagai promo menarik bagi pengunjung yang membeli kendaraan melalui pembiayaan BSI Oto, seperti bebas PPnBM, bebas uang muka, bebas biaya provisi dan bebas biaya administrasi 75%. Program ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional. /Dok Bank Syariah Indonesia/

PORTAL PEKALONGAN - Mau beli mobil, duit kurang. Pengin punya mobil, tapi duit belum cukup terkumpul. mau beli mobil tapi tabungan baru 25% dari harga mobil. Bagaimana nih?

Gampang, ajukan pinjaman ke bank atau lembaga pembiayaan. Pinjam uang di bank berarti riba. Padahal banyak orang yang menghindari riba. Tenang. Ada caranya kok.

Untuk menghindari riba, pinjaman uang di bank menurut syariat Islam dapat dilakukan dengan akad Qardh. Akad pinjaman syariah ini ditujukan untuk peminjaman uang yang dilakukan kepada nasabah.

Dalam hal ini, nasabah diwajibkan mengembalikan uang pinjaman sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat dengan pihak peminjam atau bank.

Baca Juga: Samsung Galaxy A34 5G: Alternatif Terjangkau dengan Spesifikasi Unggulan


Apakah kredit mobil di bank syariah termasuk riba?

Kredit mobil syariah merupakan salah satu metode transaksi yang digunakan untuk membeli mobil baru atau bekas secara halal.

Layanan kredit ini menawarkan transaksi sesuai ajaran agama Islam. Dengan kata lain, metode transaksi kredit ini tanpa riba, sehingga menjadi lebih halal dan aman
Persyaratan Administratsi : KTP, Kartu Keluarga (KK), Surat Ijin Usaha , dan dokumen agunan.

Kredit mobil syariah atau yang biasa disebut pembiayaan syariah bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin terhindar dari riba, namun terhalang dana untuk membeli mobil impian secara tunai. Membeli mobil dengan cara kredit banyak diminati karena dinilai lebih mudah dan tidak memberatkan.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x