Solana: Platform Blockchain untuk Aplikasi Kripto, Berapa Harganya?

- 10 Mei 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi - Kripto
Ilustrasi - Kripto /Alesia Kozik


PORTAL PEKALONGAN
- Dalam lautan kripto yang terus berkembang, Solana berdiri sebagai sebuah bintang yang bersinar terang.

Sebagai platform blockchain yang inovatif dan fleksibel, Solana tidak hanya sekadar sebuah mata uang kripto, melainkan juga fondasi bagi berbagai macam aplikasi kripto, mulai dari pertukaran terdesentralisasi hingga pasar NFT yang booming.

Dengan kemampuan skalabilitas yang tinggi, biaya transaksi yang rendah, dan dukungan komunitas yang kuat, Solana telah menarik perhatian para pengembang dan pengguna kripto di seluruh dunia.

Baca Juga: Pluto: Eksotisme dan Alasan Tidak Dianggap Lagi sebagai Planet, Materi IPA Kelas 7 SMP MTs Bumi dan Tata Surya

Apa itu Solana?

Solana merupakan platform blockchain yang memanfaatkan mekanisme bukti kepemilikan (proof-of-stake) untuk menyediakan fungsionalitas kontrak pintar.

Diluncurkan pada tahun 2020 oleh Solana Labs, platform ini dibangun oleh tim yang dipimpin oleh Anatoly Yakovenko dan Raj Gokal sejak tahun 2018. Mata uang kripto aslinya adalah SOL.

Solana di Pasar

Menurut data dari Coingecko, harga konversi 1 Solana (SOL) ke Rupiah Indonesia (IDR) pada hari ini mencapai Rp2.480.253.

Baca Juga: Mengungkap Keunikan Io Satelit Vulkanik Jupiter, Materi IPA Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Bab Bumi dan Tata Surya

Halaman:

Editor: Alvin Arifin

Sumber: CoinGecko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah