2.539 Sekolah di Jateng Laksanakan PTM, Ganjar Minta Murid Jangan Naik Ojol

- 30 Agustus 2021, 16:04 WIB
2.539 Sekolah di Jateng Laksanakan PTM, Ganjar Minta Murid Jangan Naik Ojol
2.539 Sekolah di Jateng Laksanakan PTM, Ganjar Minta Murid Jangan Naik Ojol /Foto Humas Pemprov Jateng

PORTAL PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan saat ini ada 2.539 sekolah di Jateng yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari ini Senin 30 Agustus 2021.

Ganjar Pranowo  sempat mengecek SMPN 13 Kota Samarang yang juga melakukan PTM hari ini. Namun Ganjar masih melihat murid datang ke sekolah naik ojol atau ojke lain. Seharusnya antar jemput orang tua langsung.

Ganjar Pranowo berharap agar 2.539 sekolah di Jateng yang hari ini melakukan PTM agar pelaksanaannya dikontrol dengan baik dengan mengedepankan prinsip 5 siap. Apa itu 5 siap?

Baca Juga: Bupati Cantik dan Suaminya Terjaring OTT KPK, Ini Harta Pasutri Maling Uang Rakyat

“Perhari ini sudah kita mulai PTM di Jateng. Sampelnya sudah mulai kita pantau, dan tadi pagi saya melihat salah satu SMP juga ternyata sudah melaksanakan SOP-nya sudah bagus,” kata Ganjar Pranowo usai memimpin Rapat Penanganan Covid-19 dengan Kabupaten/Kota se Jawa Tengah secara daring di Ruang Rapat Gd. A Lt 2, Senin (30/8).

Dalam melaksanakan PTM, Ganjar Pranowo meminta agar Kabupaten Kota yang melakasanakan PTM agar mencermati prinsip 5 siap.  Yakni Siap sekolahnya, Siap gurunya, Siap Siswanya, Siap Orangtuanya dan Siap daerahnya.

“Jadi siap-siap ini penting untuk mereka, nah setelah itu baru silahkan melaksanakan. Uji coba yang akan kita lakukan, total sekolah yang melaksanakan PTM 2.539 sekolah,” kata Ganjar.

Adapun rinciannya, 2.401 pendidikan dasar yakni PAUD, SD dan SMP tersebar di Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Rembang, Semarang, Kendal, Pemalang, dan Kota Semarang.

Kemudian 4 SLB melaksanakan simulasi PTM di Purbalingga, Jepara dan Demak. Sementara jenjang SMK ada total 67 sekolah dengan rincian 15 sekolah melaksanakan simulasi PTM dan 52 lainnya PTM terbatas tersebar di 19 Kabupaten/Kota.

Halaman:

Editor: A Zuhri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x