Cek Harga Gabah, Presiden Jokowi Temui Langsung Petani saat Panen di Sawah

- 8 Maret 2023, 10:32 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang sejenak dengan para petani sambil mengecek langsung kondisi padi yang dipanen saat itu di Provinsi Jawa Barat.
Presiden Joko Widodo berbincang sejenak dengan para petani sambil mengecek langsung kondisi padi yang dipanen saat itu di Provinsi Jawa Barat. /BPMI Setpres/Laily Rachev/

 


PORTAL PEKALONGAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui langsung petani yang sedang panen di sawah untuk mengecek harga gabah di tingkat petani.

Dalam pertemuan langsung dengan petani tersebut, Presiden Jokowi menyebut bahwa harga gabah kering yang diungkapkan oleh petani berada di angka Rp6.000 per kilogram.

Peristiwa yang menyita perhatian publik itu dilakukan Presiden Jokowi di area sawah di sisi Jalan Lingkar Baru Soreang, Jawa Barat, pada Senin 6 Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Jokowi: Permukiman atau Depo Pertamina Plumpang Harus Direlokasi, Ini Alasannya

Saat itu Presiden Jokowi usai meninjau Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Ittifaq di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di luar agenda yang direncanakan, ketika Presiden Jokowi bersama rombongan melintasi Jalan Lingkar Baru Soreang, tiba-tiba Jokowi meminta berhenti saat melihat sejumlah petani yang sedang memanen padi.

Kemudian Jokowi turun dari mobil dan menghampiri para petani tersebut untuk berbincang sejenak sambil mengecek langsung kondisi padi yang dipanen saat itu.

“Berapa harga gabah basah, berapa harga gabah kering, udah tadi ketemu dan masih tinggi,” jelas Jokowi dalam keterangannya usai mengecek langsung harga gabah ke petani.

Baca Juga: Perubahan Iklim Sebabkan Frekuensi Bencana Naik Drastis, Jokowi: Ini Kunci Menghadapinya

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x