Apa yang Dimaksud Skor Kredit Buruk di SLIK OJK terkait Galbay Pinjol dan Kedatangan DC Shopee PayLater

- 13 April 2024, 13:00 WIB
OJK
OJK /Ali A/



PORTAL PEKALONGAN - Sebelum berstatus galbay pinjol, para debitur pinjol wajib tahu apa itu skor kredit buruk di SLIK OJK. Hal ini terkait gagal bayar pinjaman online atau galbay pinjol dan kedatangan debt collector atau DC Shopee PayLater.

Risiko galbay pinjol salah satunya kadatangan tamu yang bernama DC Shopee Paylater. Risiko lainnya adalah akun Shopee PayLater dibatasi bahkan bisa dinonaktifkan.

Selain itu, risiko galbay pinjol selain siap-siap menerima kadatangan DC Shopee Paylater adalah skor kredit buruk di SLIK OJK.

Baca Juga: Cara Mengganti Tanggal Jatuh Tempo Shopee PayLater


Apa yang dimaksud skor kredit buruk di SLIK OJK terkait galbay pinjol dan kedatangan DC Shopee PayLater? Begini penjelasannya:


DC lapangan pinjol Shopee Paylater datang menagih utang nasabah galbay rentang waktu 2 sampai 3 bulan.

Namun belum pasti diketahui kedatangan debt collector tersebut benar.

Bisa saja debt collector penagih utang Shopee dayang dalam waktu 4 atau 5 bulan setelah jatuh tempo. Supaya lebih jelas, Anda bisa tanyakan langsung ke pihak penyelenggara pinjol apabila terjadi galbay.

Selain didatangi DC lapangan pinjol ada beberapa risiko lain yang perlu diperhatikan oleh nasabah galbay. Jika kamu gagal bayar Shopee Paylater, ada beberapa risiko yang mungkin harus dihadapi sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ojk.go.id shopee.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x