Tak Lama Lagi Seluruh Transaksi Cukup Menggunakan Dompet Digital DANA, LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Gopay

- 18 April 2024, 13:00 WIB
dompet digital Indonesia DANA
dompet digital Indonesia DANA /Ali A/


PORTAL PEKALONGAN - Tak lama lagi dompet akan menjadi history atau sejarah. Bahwa di dunia ini pernah ada benda untuk menyimpan uang dan kartu-kartu penting yang kemana-mana selalu berada di saku pemiliknya.

Namun, dompet sebentar lagi akan menjadi sejarah karena sederet nama berikut ini akan menggantikan dompet fisik yang selama ini berada di saku celanamu, saku bajumu, dan di dalam tas kecilmu. Sederet nama itu antara lain dompet digital DANA, LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Gopay.

Aktivitas masyarakat dalam melakukan transaksi telah bergeser ke era yang lebih digital. Perlahan namun pasti, uang kini tergantikan oleh e-wallet seperti dompet digital DANA, LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Gopay.

Baca Juga: Kapan Harus Membawa Bayi yang Demam ke Dokter: Panduan Orangtua

Smartphone atau HP menjadi sesuatu hal yang sama penting dengan keberadaan dompet fisik. Sebab, e-wallet seperti dompet digital DANA, LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Gopay membutuhkan aktivasi akun yang ada di smartphone atau HP.

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya, dompet digital adalah layanan yang bersifat elektronik dan berfungsi untuk menyimpan data serta instrumen dari pembayaran.

dilansir dari bukuwarung.com, dengan dompet digital pengguna dapat menyimpan uangnya untuk melakukan transaksi keuangan, baik online maupun offline.

Pada dasarnya, dompet digital berfungsi layaknya dompet fisik yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran yang aman.

Baca Juga: Investasi Cryptocurrency: Panduan Lengkap tentang CatwifHat (CIF)

Jika menggunakan dompet digital, seseorang dapat melakukan pembayaran secara cashless ketika hendak membayar makanan, tiket pesawat, tiket bioskop, hingga belanja online.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: bukuwarung.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x