Tahun Depan Program Kartu Prakerja Berlanjut, Kabar Baik bagi Pencari Kerja

- 2 Desember 2021, 07:50 WIB
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja 2022.
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja 2022. /Tangkap layar Prakerja.go.id

 

PORTAL PEKALONGAN - Program Kartu Prakerja berlanjut pada tahun depan. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja 2022.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menuturkan jumlah anggaran untuk program Kartu Prakerja sebesar 11 triliun tersebut masuk dalam 4,3 persen dari anggaran perlindungan sosial 2022 yang sebesar Rp203 triliun.

“Pada 2022 program Kartu Prakerja dilanjutkan. Skema pelaksanaannya semi bansos dan akan bersifat reguler dengan mempertimbangkan situasi yang makin kondusif,” kata Febrio dalam Webinar Evaluasi Dampak Program Kartu Prakerja di Jakarta, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: Daftar UMK 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah 2022: Kota Semarang Tertinggi, Banjarnegara Terendah

Dikutip Portalpekalongan.com dari Antaranews.com, Kamis 2 Desember 2021, Febrio menjelaskan nantinya program Kartu Prakerja akan dilanjutkan dengan adanya perbaikan seperti peningkatan tata kelola program secara transparan dan akuntabel.

Dijelaskan, perbaikan itu juga dari sisi pengadaan barang atau jasa pemerintah termasuk verifikasi atas lembaga pelatihan yang diusulkan mitra platform.

Selanjutnya, efisiensi program Kartu Prakerja di era digital turut diikuti dengan modul pelatihan yang semakin variatif untuk memenuhi kebutuhan peserta baik formal maupun tidak formal.

“Evaluasi harus terus dilakukan untuk mengetahui bagaimana dampak dari suatu program,” ujarnya.

Baca Juga: Syakir Daulay: Belajar dari Ameer Azzikra, Jangan Nunggu Tua buat Perbaiki Diri

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x