Pemerintah Kota Cimahi Dorong Koperasi Teruskan Semangat Kebangkitan Ekonomi Usai Pandemi

- 13 Juli 2022, 17:01 WIB
Ilustrasi koperasi mendorong kebangkitan ekonomi.
Ilustrasi koperasi mendorong kebangkitan ekonomi. /Diskup.kapuashulukab.go.id

PORTAL PEKALONGAN – Dalam rangka pemulihan akibat usai pandemi, Pemerintah Kota Cimahi dorong koperasi di Kota Cimahi meneruskan semangat kebangkitan ekonomi.

Koperasi telah teruji sebagai salah satu lembaga penyangga utama perekonomian. Koperasi diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mencapai kesejahteraan.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Ngatiyana, Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi pada upacara Hari Koperasi Nasional ke-75 tahun 2022. Mengusung tema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan” dengan tagline “Ayo Berkoperasi”.

Baca Juga: Survei Industri Mikro Kecil Sangat Berkontribusi pada Angka Indikator Ekonomi di Jateng

"Mudah-mudahan koperasi tetap jaya, maju terus dalam membantu masyarakat sehingga meningkatkan ekonomi ditengah dampak pandemi," ungkapnya, di pelataran Cimahi Techno Park, Jalan Baro pada Selasa, 12 Juli 2022, yang dilansir Portalpekalongan.com dari Pikiran-rakyat.com.

Generasi muda sebagai agen pembangunan, harus dibekali dengan pengalaman berusaha serta pembangunan karakter yang berbasis nilai gotong royong dan usaha bersama.

Nilai-nilai karakter tersebut secara keseluruhan dapat diperoleh melalui koperasi.
Ngatiyana menegaskan, pihaknya menggelar kompetisi untuk mendorong koperasi tetap aktif. Mengingat peran koperasi di Kota Cimahi sangat penting, bahkan dapat membantu masyarakat dalam kondisi kesulitan.

Baca Juga: Erick Thohir Salurkan Hewan Kurban BUMN sebagai Wujud Gerakan Ekonomi Masyarakat

"Kita kompetisikan, bagaimana koperasi operasionalnya, segera gelar rapat anggota tahunan (RAT) tercepat sebagai pertanggungjawaban pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerjanya. Ini kita lombakan agar koperasi tetap aktif dalam melayani anggota dan mem- beri dampak bagi masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Arbian T

Sumber: Pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x