Segera Cair: Anggaran BSU Rp9,6 triliun Ditargetkan Tersalur September Ini, Begini Penjelasan Menaker

- 1 September 2022, 13:04 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. /Instagram @kemnaker

PORTAL PEKALONGAN - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 masih terus dipersiapkan dengan berbagai proses.

Berbagai persiapan penyaluran BSU terus dimatangkan untuk mejamin supaya BSU tersalur secara cepat, tepat, dan akuntabel.

“Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini,” kata Menaker Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Rabu 31 Agustus 2022 sebagaimana dinukil Portalpekalongan.com dari Instagram @kemnaker.

Baca Juga: Menaker Ida Berupaya Meningkatkan Kompetensi dan Kualitas Pekerja Wanita Melalui BLK

Langkah-langkah yang masih perlu dilakukan untuk menyalurkan BSU, begini keterangan Ida Fauziyah Menteri ketenagakeraan.

Langkah-langkah penyaluran BSU, di antaranya penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana BSU, dilanjutkan dengan memfinalkan regulasi berupa Permenaker tentang Penyaluran BSU.

Tak kala penting, berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait pemadanan data, di antaranya berkoordinasi dengan BKN, TNI, dan Polri agar BSU ini tidak tersalurkan ke ASN, anggota TNI, maupun anggota Polri.

Baca Juga: Simak Skema Bantuan Subsidi Upah Tahun 2021, Berikut Penjelasan Menaker Ida Fauziyah

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait data calon penerima BSU. Koordinasi dengan Bank Himbara dan Pos Indonesia juga dijalin terkait teknis penyaluran BSU.

Halaman:

Editor: Arbian T

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah