Proyek Memasuki Tahap Akhir, Inilah Penampakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

- 14 Oktober 2022, 11:36 WIB
Penampakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Tegal Luar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis 13 Oktober 2022.
Penampakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Tegal Luar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis 13 Oktober 2022. /ANTARA/Aji /

 

 

PORTAL PEKLALONGAN - Inilah penampakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), proyek memasuki tahap akhir.

PT Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCIC) menginformasikan progres pembangunan KCJB sudah 88,8 persen atau memasuki tahap akhir.

"Progres kereta cepat Jakarta-Bandung sudah 88 persen, saat ini kita benar-benar mendekati tahap akhir untuk konstruksinya," ujar Presiden Direktur PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi di Tegal Luar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis 13 Oktober 2022.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Dituding Beli Ijazah di Luar Negeri, Buntut Heboh Ijazah Jokowi Digugat Palsu

Dilansir Portalpekalongan.com dari Antaranews.com, Jumat 14 Oktober 2022, Dwiyana mengatakan konstruksi pada tahap akhir menyangkut masalah subsistem, track, listrik aliran atas, persinyalan, commisioning dengan Kementerian Perhubungan, dan sebagainya.

Dijelaskan, pekerjaan tersebut persentasenya kecil namun sudah masuk masa interfacing, jadi membutuhkan koordinasi dengan masing-masing kontraktor karena satu lokasi lahan bisa digunakan oleh lebih dari dua kontraktor.

Selain itu juga koordinasi dengan sejumlah kementerian seperti Kementerian Perhubungan dan sebagainya dinilai penting dalam tahap ini.

Halaman:

Editor: Arbian T

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah