DANA Semakin Dipercaya, Tahun 2023 Sebanyak 170 Juta Orang WNI Jadi Pengguna DANA Indonesia

- 31 Januari 2024, 09:35 WIB
Dialog DANA Pertumbuhan Dompet Digital DANA 2023 di DANA Indonesia .jpeg
Dialog DANA Pertumbuhan Dompet Digital DANA 2023 di DANA Indonesia .jpeg /Ali A/

PORTAL PEKALONGAN - Sebanyak 170 juta masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi layanan dompet digital DANA Indonesia. Angka itu naik 23 persen dari tahun 2022.

Pertumbuhan positif ini dianggap menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital oleh masyarakat, serta kepercayaan pengguna terhadap dompet digital DANA.

"Kami mencatatkan pertumbuhan transaksi QRIS yang signifikan pada tahun dari tahun 2022 ke 2023, yaitu mencapai 272 persen, sedangkan fitur Kirim Uang (Send Money) juga mengalami pertumbuhan sebesar 147 persen di tahun 2023," ungkap VP Product of DANA Indonesia Adri Awwal dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu sebagaimaan dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Mengamankan Keuangan Anda: Panduan Pelaporan Penipuan ke DANA

Angka-angka itu tidak hanya menunjukkan antusiasme para pengguna terhadap fitur yang kami hadirkan, tapi juga menggambarkan terpenuhinya gaya hidup finansial para pengguna dari layanan yang DANA tawarkan.

Head of Investment and Insurance DANA Indonesia Ivan Kusuma, Owner Demero F&B Pemenang Sisberdaya Mega Indah Septian, dan VP Product of DANA Indonesia Adri Awwal konferensi pers bertajuk “Dialog DANA: Pertumbuhan Dompet Digital DANA 2023" di DANA Indonesia Office, Jakarta, Selasa (30/01/2024).

Sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan Quality of Service (QoS) atau kualitas layanan, lanjutnya, DANA senantiasa menjadi dompet digital yang relevan bagi para pengguna sehingga dapat mendorong produktivitas, terutama dalam aspek gaya hidup finansial mereka.

Sepanjang 2023, fokus pertumbuhan DANA menjadi dompet digital kepercayaan pengguna melalui inovasi yang berfokus pada kemudahan layanan dan keamanan transaksi. Mulai dari peningkatan digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga meningkatkan akselerasi interkonektivitas sistem pembayaran antarnegara.

DANA menorehkan sejarah sebagai dompet digital yang menjadi peserta peluncuran implementasi perdana QR Cross Border di tiga negara berturut-turut, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x