Vincent Iswara, CEO DANA Indonesia: Industri Fintech Bantu Banyak UMKM

- 31 Januari 2024, 18:00 WIB
CEO dan Co-Founder DANA Indonesia Vincent Iswara
CEO dan Co-Founder DANA Indonesia Vincent Iswara /Ali A/

PORTAL PEKALONGAN - JAKARTA - CEO DANA Indonesia Vincent Iswara menyatakan bahwa industri fintech telah membantu banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan bisnisnya. 

Hal itu diungkapkam Vincent Iswara saat berbicara peranan fintech World Economic Forum Unicorn Community 2024 yang digelar di Davos, Swiss, 18 Januari 2024. 

CEO DANA Indonesia Vincent Iswara menjadi salah satu pembicara dalam World Economic Forum Unicorn Community 2024 yang digelar di Davos, Swiss. 

Dalam kesempatan tersebut CEO DANA Indonesia Vincent Iswara memaparkan pentingnya peranan dan dampak industri financial technology (fintech) dalam merevolusi keuangan masyarakat maupun dunia usaha di Indonesia.

Baca Juga: DANA Semakin Dipercaya, Tahun 2023 Sebanyak 170 Juta Orang WNI Jadi Pengguna DANA Indonesia

Dilansir dari finansial.bisnis.com, CEO dan Co-Founder DANA Indonesia Vincent Iswara mengungkap bahwa industri fintech telah membantu banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan bisnisnya. 

"Dengan digitalisasi, UMKM terbantu untuk melacak pendapatan menjadi lebih transparan dan meningkatkan kemampuan untuk mengurangi biaya operasional," kata CEO DANA Indonesia Vincent Iswara dalam World Economic Forum Unicorn Community 2024 yang diikuti secara daring di Kantor Dana Indonesia, Capital Place, Jakarta Selatan, Kamis 18 Januari 2024.  

Sebelumnya, lanjut Vincent Iswara, UMKM membutuhkan banyak jenis data untuk merekonsiliasi dan menyelesaikan apa yang telah mereka hasilkan saat ini. 

Baca Juga: Merawat Pakaian Agar Tetap Prima: Tips Mencegah Jamur pada Busana Anda

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x