Tren Inflasi Indonesia Meningkat, Sri Mulyani Masih Katakan Masih Moderat dan Lebih Baik dari Negara Asia Lain

- 2 Agustus 2022, 10:03 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Tren Inflasi Indonesia Meningkat, Sri Mulyani Masih Katakan Masih Moderat dan Lebih Baik dari Negara Asia Lain
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Tren Inflasi Indonesia Meningkat, Sri Mulyani Masih Katakan Masih Moderat dan Lebih Baik dari Negara Asia Lain /Antara News

PORTAL PEKALONGAN - Tren inflasi Indonesia meningkat. Sri Mulyani, Mentri Keuangan selaku Ketua Komita Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyebut angkanya masih moderat dan lebih baik dari Negara Asia lainnya.

Angka inflasi Indonesia sekarang sebesar 4,94 persen (yoy) pada Juli 2022. Angka tersebut disebut oleh Sri Mulyani masih moderat mengingat keadaan global sekarang. Inflasi Indonesia pun masih lebih rendah dibandingkan dengan Negara Asia lain.

Sri Mulyani sampaikan kalau inflasi Indonesia moderat dan lebih baik dari Negara Asia lain.

Baca Juga: Gaji Ke-13 Akan Cair, Sri mulyani: Ada Tambahan 50 Persen Bagi yang Berhak Mendapatkan

Laju inflasi Indonesia menunjukkan tren meningkatkan disebabkan dari sisi penawaran seiring dengan kenaikan harga-harga komoditas dunia dan gangguan pasokan domestik.

Laju inflasi Indonesia pada Juli 2022 tercatat 4,94 persen (yoy) naik dari Juni 2022 sebesar 4,35 persen (yoy) dan posisi akhir triwulan I yang masih sebesar 2,64 persen (yoy).

Meski demikian, inflasi inti Indonesia masih tetap terjaga pada nilai 2,86 persen (yoy) karena didukung oleh konsistensi kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam menjaga ekspektasi inflasi Indonesia.

Baca Juga: Siapkan Biaya Rumah Tangga Lebih, Sri Mulyani Umumkan Tarif Listrik di Atas 3000 VA Akan Naik

Sinergi pengendalian inflasi dilakukan oleh BI bersama pemerintah termasuk dengan meningkatkan koordinasi forum tim pengendalian inflasi pemerintah pusat dan daerah.

Halaman:

Editor: Sumarsi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah