Mulai 5 Juli Naik Kereta Api Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19 dan Surat Keterangan Negatif

- 4 Juli 2021, 06:17 WIB
Mulai 5 Juli Naik Kereta Api Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19   
Mulai 5 Juli Naik Kereta Api Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19   /PT KAI

 

Portal Pekalongan – Mulai 5 Juli 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mensyarakat calon penumpang kereta api harus tunjukkan kartu vaksin Covid-19.

Atas hal ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menyediakan layanan vaksin Covid-19 gratis bagi penumpang kereta api. Layanan vaksin Covid-19 gratis bagi penumpang kereta api tersedia di stasiun mulai 3 Juli 2021. 

Adanya layanan vaksin Covid-19 gratis di Stasiun dilakukan untuk mempermudah calon penumpang kereta api jarak jauh.

Pembelakuan syarat menunjukkan kartu vaksin-19 bagi penumpang kereta api berlaku saat PPKM Darurat ini.  Hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah guna mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Baca Juga: Ganjar Pranowo Lihat Orang Jajan di Warung Tidak Jaga Jarak, Ini Yang Dilakukan  

“Pelaksanaan vaksinasi di stasiun ini ditujukan untuk membantu melengkapi persyaratan calon pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dikutip Portalpekalongan.pikiran-rakyat.com dari laman PT KAI pada Minggu 4 Juli 2021.

Pada tahap awal, PT KAI akan menyediakan layanan vaksin Covid-19 di tujuh stasiun di pulau Jawa. Adapun stasiun yang menyediakan layanan vaksin Covid-19 gratis diantaranya Stasiun Gambir, Pasar Senen, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Jember.

"Secara bertahap KAI akan menambah jumlah stasiun yang melayani Vaksinasi tersebut," ujar Joni.

Halaman:

Editor: A Zuhri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x